Shin Tae-yong Ingin Lawan Tim Ranking 50-100 Dunia pada FIFA Matchday

Shin Tae-yong memantau anak asuhnya

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, sedang menyiapkan taktik supaya peringkat Indonesia di FIFA bisa kembali naik. Dia meminta pada PSSI agar dicarikan tim yang kini menduduki urutan 50-100 dunia guna dilawan di ajang FIFA Matchday yang diadakan pada bulan September 2022 mendatang.

Berdasarkan pembaruan ranking FIFA pada Juni 2022, skuad Garuda ada di urutan 155 dunia. Raihan tersebut membuat mereka naik sebanyak 4 digit.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Sebelum bertanding di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, ranking Indonesia ada di urutan 159 dunia. Sontak saja, Shin Tae Yong langsung menyambut positif catatan impresif itu.

Oleh karenanya, Shin menyiapkan strategi lanjutan supaya ranking Indonesia bisa kembali melesat. Skema tersebut dengan menjalani FIFA matchday melawan tim yang memiliki ranking lebih bagus daripada Indonesia.

Tujuannya ialah supaya memperoleh banyak poin agar dapat melesat naik di ranking FIFA apabila berhasil memetik kemenangan. Sebagai tambahan informasi, PSSI menargetkan Indonesia tembus 150 dunia pada akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

“Kami sedang mencari negara yang menduduki urutan 50 hingga 100 dunia,” ujar Shin Tae Yong ketika ditemui di Stadion Madya, Kamis lalu.

Di sisi lain, saat ini STY tengah fokus menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Muda diproyeksikan bermain di ajang Piala AFF U19 2022 yang akan digelar di Bekasi serta Jakarta, 2 hingga 15 Juli 2022.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Timnas U19 bergabung dalam Grup A bersama Thailand, Myanmar, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Filipina. Sedangkan dalam Grup B ada Singapura, Malaysia, Kamboja, Laos, dan Timor Leste. Agar bisa lolos ke babak semifinal, hanya juara serta runner up dari masing-masing grup yang akan terpilih.

close