Shin Tae-yong Dorong Ronaldo dan Marselino Main di Jepang Atau Korea Usai Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Dorong Ronaldo dan Marselino Main di Jepang Atau Korea Usai Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia
Shin Tae-yong Dorong Ronaldo dan Marselino Main di Jepang Atau Korea Usai Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae Yong berharap Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan segera memulai karier di Jepang atau Korea Selatan seusai SEA Games 2021 (2022).

Kedua pemain 17 tahun tersebut menjadi skuad Timnas Indonesia U-23 dalam SEA Games ke-31 ini. Keduanya bukan hanya menjadi pelengkap, melainkan sebagai salah satu kekuatan utama permainan.

Ronaldo melesakkan satu gol dalam pertandingan di Stadion My Dinh, Hanoi pada Minggu (22/5) sore tersebut. Adapun Marselino sukses menjadi algojo penalti kedua Indonesia setelah Asnawi Mangkualam gagal.

BACA JUGA:  Usai Marukawa, Kini Aji Santoso Juga Dukung Marselino Ikut Pratama Arhan Bermain di Jepang

“Ronaldo dan Marselino, kedua pemain itu sangat baik. Jika pemain tersebut ke Liga Jepang atau Korea segera, tidak masalah,” kata Shin saat jumpa pers setelah pertandingan perebutan medali perunggu.

“Intinya main di liga luar negeri lebih baik dan akan jadi lebih baik dan luwes. Kalau main di sana, pasti akan bisa menjadi bantuan dan perkembangan untuk sepak bola Indonesia,” ucap Shin.

BACA JUGA:  Ronaldo Resmi Debut Bersama MU di BRI Liga 1 Indonesia

Saat ini Marselino masih terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya dan Ronaldo bersama Madura United. Dengan perkembangan keduanya yang cukup pesat, tak menutup kans Ronaldo dan Marselino dilirik klub Jepang dan Korea.

Pertandingan perebutan medali perunggu antara Indonesia melawan Malaysia berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal. Laga lantas dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangkan dengan skor 4-3.

BACA JUGA:  Jelang Piala AFF U19 2022, Marselino Ferdinan Akhirnya Bergabung ke TC Timnas

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia U-23 berhak atas medali perunggu. Ini merupakan medali perunggu kelima Indonesia di pentas SEA Games meskipun bukan pencapaian yang memuaskan karena targetnya adalah meraih medali emas.

Setelah SEA Games 2021 sejumlah agenda akan menanti Timnas Indonesia. Yang pertama uji coba internasional dalam kalender FIFA, kemudian Kualifikasi Piala Asia 2022, dan terakhir Piala AFF 2022.

close