Shin Tae yong Coret Yanto Basna Karena Dianggap Tak Penuhi Panggilan

  • Bagikan
Yanto basna dicoret dari skuat timnas karena dianggap tak kunjung datang ke Jakarta untuk mengikuti TC

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mencoret nama Rudolf Yanto Basna dari skuad timnas karena dianggap tak bisa penuhi panggilan timnas.

Selain Yanto Basna, Shin Tae yong juga mencoret Muhammad Riyandi karena Cedera.

Untuk Gantinya, Shin Tae yong memutuskan memanggil lima pemain baru. Dari kelimanya merupakan pemain-pemain muda.

Kelima pemain itu adalah Muhammad Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

BACA JUGA:  Kenapa Pemain Indonesia Garang di Usia Muda, Namun Layu Saat Usia Emas?
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Dari kelima nama ini, hanya Ady dan Didik yang belum berpengalaman membela Tim Garuda. Sementara Spasojevic, Adi Satryo, dan Ridho sudah beberapa kali membela Timnas. Utamanya Spasojevic membuat persaingan lini depan Timnas Indonesia makin ketat.

Sebelumnya Shin telah memanggil lima striker, yakni Dendy Sulistyawan, Saddam Emiruddin Ghaffar, Septian Satria, Braif Fatari, dan Muhammad Rafli.

Ini membuat persaingan lini depan meruncing. Pasalnya, tak semua pemain akan dibawa ke Uni Emirat Arab untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Soal daftar pemain yang akan dibawa, nantinya akan ditetapkan Shin.

BACA JUGA:  Persis Solo Berhasil Kalahkan AHHA PS Pati dengan Skor 2-0

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pencoretan dan pemanggilan pemain baru ini sesuai dengan keinginan Shin. Adapun Shin saat ini sedang menjalani karantina mandiri setibanya dari Korea Selatan pada Sabtu (2/5).

“Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” kata Iriawan.

BACA JUGA:  Berita Terbaru Corona 2 Mei 2020, total 10,843 Orang dan 831 Orang Meninggal

Pada Juni mendatang, Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Nadeo Argawinata akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6).

Selain menjalani pertandingan tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Untuk itu Timnas Indonesia akan berangkat ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei 2021.

  • Bagikan