Shin Tae-yong Beritahu PSSI : Lanjutkan Naturalisasi Jordi Amat!

Jordi Amat bermain di klub eropa

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong sudah membuat sebuah keputusan bulat untuk lanjutkan proses dari alur naturalisasi Jordi Amat. Sudah diketahui pemain tersebut tengah hangat menjadi perbincangan pecinta bola tanah air.

Sudah  di ketahui, proses naturalisai eks punggawa tim KAS Eupen ini pun menjadi topik perdebatan banyak orang.

Sejumlah kubu membuat sebuah penilaian jika penampilan dari Jordi Amat ini akan turun kemungkinan tidak bermain di sepak bola Eropa.

Jordi Amat sendiri sudah membulatkan keputusannya untuk bermain bersama raksasa liga Malaysia, Johor Darul Takzim.

Pemain yang lahir di kota Barcelona ini sudah memberikan sebuah klarifikasi mengapa dirinya mempunyai opsi bergabung dengan JDT julukan dari tim asal Negeri Jiran itu agar bisa dengan baik beradaptasi dengan sebuah sepak bola kawasan Asia.

Baca Juga:  Comeback Dari Cidera, Saddil Ramdani Catatkan Assist Kunci Kemenangan Sabah FC

Jordi Amat mengatakan jika bermain bersama JDT ini sendiri merupakan opsi yang sangat bagus karena tim ini akan bermain di kompetisi kasta tertinggi Asia Liga Champions Asia pada musim yang akan datang.

PSSI Sudah Kantongi Keputusan Shin Tae-yong

Sekretaris Jenderal PSSI yakni Yunus Nusi mengatakan Shin Tae-yong serta PSSI sudah memberikan sebuah keputusan untuk tetap melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat.

Baca Juga:  Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia Versus Vietnam, Garuda Tuntaskan!

Manajer yang berasal dari Negeri Gingseng itu sendiri sudah memutuskan secara langsung mengirimkan surat kepada Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

 “Iya Shin Tae-yong sudah membuat sebuah surat tertulis di tanggal 30 Juni 2022. Yang intinya tahapan naturalisasi tidak akan berhenti.”

 “Kami dari bagian federasi mendapatkan arahan dari bapak Mochamad Iriawan akan tetap melanjutkan tahap tersebut.”

 “Dikarenakan proses naturalisasi 3 pemain termasuk  Jordi didalamnya merupakan masukan dari Shin Tae-yong.”Jelas Yunus Nusi ini.

Sekjen PSSI trsebut sendiri sudah membulatkan komitmennya jika PSSI selalu mensuport apa keputusan dari Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Penampilan Tokcer Asnawi Mangkualam Membawa Berkah Lim Jong-heon Jadi Pelatih Tetap Ansan Greeners

 “Kami dan jajaran PSSI akan mensuport apapun yang diinginkan jajaran Pelatih serta juga menjalankan pemusatan Latihan dimana pun tempatnya.”

Selain mantan pemain Swansea City Jordi Amat, tahapan naturalisasi dari dua pemain lainnya Sandy Walsh dan Shayne Pattynama masih terus berlanjut.

Dalam tahapan proses ini diharapkan agar bisa rampung secepat mungkin untuk memberikan suntikan kekuatan tim asuhan STY.

 “Proses dari Shayne Pattinama dan Sandy Walsh untuk saat ini juga dalam proses,”kata Sekjen PSSI tersebut.

close