Shin Tae-yong Berikan Kabar Status Ivan Jenner, Calon Playmaker Timnas Indonesia U-19

Ivan Jenner

Ivan Jenner, calon playmaker Timnas Indonesia U-19 ini justru tak dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda. Sedangkan ada 3 pemain naturalisasi yang lain sudah dipanggil untuk ikut ke Stadion Madya guna mengikuti pemusatan latihan.

Sebelumnya, Ivan Jenner sudah menemui perwakilan federasi sepakbola di Indonesia, PSSI. Pemain keturunan tersebut menemui Hasani Abdulghani selaku Exco PSSI.

Ivan dijadikan sorotan tersendiri, dimana sang playmaker 18 tahun tersebut akan diikutkan Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Dunia U-20 2023 dimana Indonesia dijadikan sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Pelatih Iran Membahas Masalah Kontroversi Pinalti, Sepak Bola itu Kadang Tidak Adil

Keberadaan Ivan Jenner menjadi pertanyaan, dimana tiga pemain keturunan sudah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Selasa (21/6/2022). Shin Tae-yong memberikan keterangan mengenai status Ivan Jenner.

Sang pelatih mengungkapkan bahwa belum adanya update terbaru dari PSSI dan juga Ivan Jenner selaku pemain. Mengetahui hal tersebut, Ivan tidak dapat mengikuti pemusatan latihan kali ini.

“Hingga sekarang masih menunggu update terbaru, tambahan pemain naturalisasi sampai saat ini masih belum ada,” tutur Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:  Kim Bong Soo Keras Dan Tegas Melatih Kiper Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

Indra Sjafri tak mau memberikan komentar apapun mengenai status Ivan Jenner.

“Status Ivan Jenner saya belum tahu kelanjutannya sudah sejauh mana, tolong diberitakan yang ada – ada saja” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Ivan Jenner sendiri lahir berada di Belanda, 10 Januari 2004. Walaupun masih berusia 18 tahun, dirinya sudah jalani debut bersama dengan Jong Utrecht berada di kompetisi kedua Liga Belanda.

Ikut Pra Musim Utrecht

Melansir kaber terbaru dari sosial media @FT_IDN, menyebutkan bahwa sang pemain mengikuti bersama dengan FC Utrecht jalani laga uji coba pramusim.

Baca Juga:  Hansamu Yama Buka Suara Terkait Latihan Perdana Bersama Shin Tae-yong

Sang gelandang berusia 18 tahun tersebut masuk dalam skuad Utrecht jalani pramusim menjelang musim 2022/23.

Gagal ikutnya Ivan Jenner ini bisa jadi sedikit merugikan Indonesia U-19, karena diharapkan kehadirannya memberikan warna baru untuk skuad Garuda muda.

close