Shin Tae-yong Akui Butuh Sosok Marc Klok di Timnas Indonesia

  • Bagikan
Shin Tae-yong akui butuh sosok Marc Klok di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia saat ini tengah melakukan persiapan di Thailand menjelang menghadapi timnas Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga timnas Indonesia melawan timnas Taiwan akan digelar di Stadion Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021) dan Senin (11/10/2021).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil total 30 pemain untuk menghadapi timnas Taiwan. Namun hanya 29 pemain yang dibawa karena John Alfarizi dicoret karena sedang sakit.

Dari 30 pemain tersebut, Shin Tae-yong tidak menyertakan nama gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Dikutip dari Skor.id. Shin Tae-yong mengakui kalau Marc Klok adalah salah satu gelandang terbaik di Indonesia saat ini.

BACA JUGA:  Alami Perubahan, Catat dan Simpan Jadwal Timnas Indonesia vs Australia

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengakui ingin Marc Klok bisa membela timnas Indonesia pada laga melawan timnas Taiwan.

Namun, Shin Tae-yong mengetahui, Klok masih terkendala administrasi, sehingga belum bisa memperkuat tim asuhannya.

Shin Tae-yong mengungkapkan Marc Klok adalah salah satu pemain gelandang bertahan yang sangat baik performanya selama 5 pertandingan Liga 1 Indonesia dan ingin menyertakannya dalam timnas Indonesia.

Namun, Shin tae yong menyebut juga bahwa masalah administrasi yang tak kunjung hsai membuat Marc Klok batal membela timnas.

“Saya pernah memanggil Marc Klok bulan Mei kemarin untuk membawa sampai ke UAE, tetapi ada masalah regulasi pemain dan masalah tersebut tidak beres. Jadi kami tidak dapat pergi bersamanya. Kemarin saya menonton Liga 1 Indonesia dan merasakan bahwa Marc Klok memang betul pemain yang bagus,” ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Resmi, Bintang Timnas Indonesia Bagus Kahfi Dikontrak FC Utrecht Hingga 2022

“Dan setelah saya berbicara dengan Marc Klok pun, dia punya kemauan tinggi dan sangat tertarik dengan tim nasional,” ujarnya.

“Saya pikir sudah selesai masalahnya Marc Klok (soal administrasi naturalisasinya), tetapi saya dengar masih belum terselesaikan masalahnya” tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa mobilitas dan kemampuanya sangat baik

“Marc Klok adalah pemain yang mobilitasnya tinggi di dalam lapangan. Bola ada di mana, selalu ada dia. Dan dia mempunyai kemampuan dalam tendangan dan baik dalam ketangguhan,” ujar Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  PSSI Laporkan Perkembangan Timnas U-19 Kepada Presiden Joko Widodo

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengomentari kekuatan Taiwan. Shin optimis timnas mampu mengalahkan Taiwan meski ranking FIFA lebih baik dari Indonesia.

“Saya jujur tidak tahu tentang sepak bola Taiwan seperti apa. Tetapi saya telah tonton 3 video pertandingan Taiwan terakhir pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kuwait,” ujarnya.

Tetapi jika kami mempersiapkan dengan baik, kami pasti bisa mendapatkan kemenangan. Namun kita tidak boleh dalam keputusasaan, hanya karena ranking FIFA Taiwan 24 peringkat lebih tinggi daripada Indonesia”

  • Bagikan
close