Shafira Ika Putri, Curhat Keluh Kesah Dari AFF Dan Harus di Operasi Matanya

Shafira Ika Putri, Curhat Keluh Kesah Dari AFF Dan Harus di Operasi Matanya
Shafira Ika Putri, Curhat Keluh Kesah Dari AFF Dan Harus di Operasi Matanya

AISSEKIYA – Pemain Tim Nasional Wanita Indonesia yaitu Shafira Ika Putri membawa cerita sedih setelah gagal membawa Timnas berbicara banyak di ajang AFF Woman 2022 kemarin.

Pesepakbola wanita berusia 19 tahun tersebut harus menderita cedera yang cukup parah di bagian kepalanya. Cedera itu di dapatnya pada saat Timnas Woman bersua dengan Timnas Singapura di Manila.

Seperti yang di ketahui, Timnas Woman Indonesia harus mengakui kehebatan lawan-lawannya seperti Australia, Thailand, dan Filipina.

Terlebih lagi, pemain-pemain yang di bawa pelatih Timnas untuk menjalani turnamen AFF Woman tahun ini ialah pemain-pemain muda.

Coach Rudy memang sengaja membawa materi pemain muda untuk memberikannya pengalaman dan jam terbang bermain.

Baca Juga:  JDT Bawa Jordi Amat ke Jepang, Bakal Debut di Liga Champions Asia?

Sejauh ini, sepakbola wanita Timnas Indonesia sangatlah tertinggal di kawasan Asia Tenggara. Hal itu tentu berbading terbalik dengan Timnas pria Indonesia yang selalu mampu berbicara banyak di turnamen AFF meski belum mampu meraih gelar juara sekalipun.

Shafira Ika Putri sendiri di tunjuk menjadi kapten Timnas Woman Indonesia ketika berhadapan dengan Timnas Woman Filipina.

Meski kalah dengan skor telak 4-1 dari tuan rumah, Shafira Ika Putri tetap sangat bangga dengan perjuangan rekan-rekannya di turnamen tersebut.

Baca Juga:  Menpora Berikan Alasan Setelah Dihujat Karena Turut Pesta Angkat Trofi Piala AFF U-16

Rudy Eka Priyambada sendiri sangat mewajari kekalahan besar Timnas di AFF kemarin. Hal itu di karenakan lawan-lawannya yang memang sudah kelas dunia.

Shafira sendiri juga memuji semangat rekan-rekannya yang tidak memandang lawan berat atau enteng. Pemain Persis Woman tersebut juga optimis bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Sejujurnya Saya bangga sekali dengan perjuangan rekan-rekan semua, menghadapi tiga tim yg notabene kontestan piala dunia (Filipina, Thailand, Australia), namun rekan-rekan semua tak gentar ataupun takut sedikitpun.”

“Tim saat ini sudah menunjukan banyak kemajuan dan para pemain berjuang maksimal. Untuk sekarang ini, mungkin kita masih jauh dari kata sempurna, tetapi kita tak akan pernah berhenti untuk membuat kemajuan demi masa depan yang lebih baik.” tulis Shafira di akun media sosial pribadinya.

Baca Juga:  Tangis Haru Bima Sakti Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Saat Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Sekarang ini Shafira baru saja menyelesaikan operasi matanya yang harus di pasangi platinum karena cedera yang di dapatkannya di ajang AFF Woman beberapa waktu lalu.

Para Nitezen pun langsung menyerbu akun instagramnya dengan ucapan “Get Well Soon” untuk pesepakbolo wanita berparas cantik ini.

close