Sepi Penonton, Ketua PSSI Minta Harga Tiket Piala AFF U-16 Diturunkan

Sepi Penonton, Ketua PSSI Minta Harga Tiket Piala AFF U-16 Diturunkan
Sepi Penonton, Ketua PSSI Minta Harga Tiket Piala AFF U-16 Diturunkan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mementa kepada panpel pertandingan unruk menurunkan harga harga tiket pertandingan Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Jokyakarta.

Hal ini tak terlepas dari minimnya antusiasme warga yang datang secara langusng ke Stadion untuk menyaksikan pertandingan skuad Garuda bertanding.

Realita ini berbanding terbalik bila dibandingkan saat Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19. Kala itu seluruh penjuru stadion seakan sesak dengan kehadiran suporter.

Namun pada Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwoharjo Sleman kali ini, tampak banyak sudut kosong karena minimnya kehadiran penonton.

Baca Juga:  Ketua PSSI Sesalkan Adanya Lemparan Botol ke Pemain Myanmar

Kondisi tersebut dijumpai langsung pada hari pertama saat Timnas Indonesia U16 bertemu Filipina di Stadion Maguwoharjo, Minggu (31/7/2022) malam.

Oleh karena itu, Ibul, sapaan akrab Mochamad Iriawan meminta pada jajarannya untuk menurunkan harga tiket.

“Saya belum lihat langsung, tapi kalau antusias kurang ya (harga) tiket nanti diturunkan,” kata Mochamad Iriawan menuturkan.

“Mulai besok saya perintahkan Sekjen turunkan harga tiket,” tambah Ibul menegaskan.

Sebelumnya, Kapten Timnas Indonesia U16 M Iqbal Gwijangge mengaku sangat berharap dukungan penuh penonton dan suporter untuk timnya. Terlebih saat ini status Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Ridwan Kamil : Ada Peningkatan Di Persib Bandung, Peningkatan Kekalahannya!

Adapun panitia pelaksana Piala AFF U16 2022, Yuyud Pujiarto, menyampaikan pihaknya menyediakan 16 ribu tiket setiap hari pertandingan. Harganya mulai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

“Jadi ada empat tribun penonton. Tribun hijau dan kuning, harganya Rp50 ribu. (Tribun) merah Rp75 ribu, (tribun) biru Rp100 ribu,” urai Yuyud, Jumat (29/7).

“Semua tribun bisa menampung 5.000 tiket, kecuali tribun biru yang hanya mampu menampung 1.000 tiket,” sebutnya.

yang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 31 Juli-12 Agustus 2022, diturunkan.

Sebagai tambahan informasi, Piala AFF U-16 berlangsung hingga 12 Agustus mendatang, Piala AFF U16 2022 ini dibagi dalam tiga grup, masing-masing grup berisikan empat tim.

Baca Juga:  Bocah Laksanakan Shalat Di Tribun, Madura United: Kami Akan Berikan Hadiah

Grup A terdiri dari Indonesia, Vietnam, Filipina, dan Singapura. Sementara Grup B diisi Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Sedamgkan di Grup C diisi Australia, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja.

Nantinya, empat tim yang diambil dari 3 kuara grup dan 1 runner up terbaik akan masuk ke semifinal untuk merebutkan tiket ke final

close