Senggol Vietnam Akan Tidak Sportifnya, Shin Tae-yong Siap Balas Dendam

Senggol Vietnam Akan Tidak Sportifnya, Shin Tae-yong Siap Balas Dendam
Senggol Vietnam Akan Tidak Sportifnya, Shin Tae-yong Siap Balas Dendam

AISSEKIYA-Shin Tae-yong, juru taktik Timnas Indonesia membawa misi balas dendam kepada Timnas Vietnam yang pernah tidak sportif sebelum pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) besok.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapai laga krusial menjamu Timnas Vietnam. Skuad Garuda Muda hanya membutuhkan kemenangan dalam laga ini untuk meloloskan diri ke partai final Piala Asia U-20 2023 dengan keluar sebagai juara grup.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Indonesia sendiri untuk saat ini masih berada di puncak klasemen yang berada tepat diatas Vietnam. Kedua tim ini memiliki poin yan sama dan juga selisih gol yang juga serupa.

“Memang saat di ajang Piala AFF U-19 Vietnam dan Thailand bermain tidak sportif yang merugikan Indonesia.”

“Akan tetapi, hari ini di rumah kita sendiri perlu melakukan balas dendam kepada mereka dan saya juga berharap kepada para supporter banyak yang datang langsung ke stadion untuk menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia,” tutur Shin Tae-yong setelah meraih kemenangan 5-1 dari Hong Kong yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Disisi lain, Shin Tae-yong juga berharap untuk waspada terhadap Vietnam. Pelatih berusia 51 tahun tersebut menyampaikan bahwa anak asuhnya harus mempersiapkan diri dengan baik jelang hadapi Vietnam dan berjanji untuk berusaha lebih keras lagi di lapangan.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Vietnam memang memiliki kualitas yang berbeda dari Timor Leste dan Hong Kong, mulai dari penguasaan bola dan pergerakan dilapangan berbeda jauh. Jadi, kita harus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan itu,” pungkasnya.

close