Sempurna di  Fase Grup Piala AFF U-19, Timnas Laos U-19 Belum Merasa Puas

Timnas Laos U-19 benar-benar tampil dengan sempurna di fase grup piala AFF U-19. Bagaimana tidak, skuad asuhan Hans Michael Weiss itu menjadi satu-satunya yang dapat menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Meski begitu, Weiss masih belum merasa puas. Laga terakhir Laos dapat menaklukan Malaysia dengan skor 1-0.

Hebatnya lagi, pada laga tersebut tim Laos U-19 menurunkan pemain lapis ke dua. Sedangkan pemain inti pada laga tersebut diistirahatkan.

Dengan begitu Laos U-19 finis pada peringkat pertama grup B, dengan perolehan 12 poin dalam 4 laga. Hasil ini diluar prediksi dari beberapa pihak lainnya.

Baca Juga:  Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Klop Bersama Timnas U-16 Diapresiasi Bima Sakti

Sebab sebelumnya Laos U-19 tdak diunggulkan dalam turnamen apapun. Pelatih Laos U-19 sendiri mengaku kaget dengan performa anak asuhnya.

“Kami tidak menyangka bisa memenangkan semua laga di fase grup, apalagi dengan jadwal yang ketat” kata Michael Weiss kepada awak media di Stadion Patriot Candrabage, Senin 11/7/2022.

Meski begitu, Weiss mengaku timnya belum puas dengan hasil impresif yang diperoleh. Laos U-19 masih haus dengan kemenangan, dan akan siap menerkam Thailand pada laga semifinal piala AFF U-19 nanti.

Baca Juga:  Mengenal Nusantara United FC, Klub Ibu Kota Negara Memiliki Tekad Segera Tampil Di Liga 1

Menuurut Michael Weiss timnya amat sangat siap menghadapi Thailand U-19 di laga semifinal piala AFF U-19. Sebab sebelumnya pelatih asal Jerman tersebut telah mengistirahatkan seluruh pemain inti pada saat laga lawan Malaysia.

“Tapi kami lapar, kami menginginkan yang lebih, kami dalam keadaan bagus sekarang, hari ini kami bermain dengan sembilan rotasi pemain, jadi pemain kami beristirahat hari ini, kami mempunyai waktu tiga hari untuk beristirahat dan itu sangat bagus” ungkapnya.

Baca Juga:  Media Korea: Asnawi Mangkualam Setara Dengan Son Heung-min, Miliki Pengaruh Besar

“Kami fokus pemulihan kemarin, saat ini kami berada dalam pucuk klasmen dan akan bertemu dengan Thailand. Kami rotasi sembilan pemain, kami amat sangat siap, tidak ada cidera, dan itu membuat kami senang” imbuhnya.

Pertandingan Laos U-19 melawan Thailand U-19 dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (13/7/2022). Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Candrabaga, Bekasi.

close