Sempat Tiba-Tiba Diganti, Egy Maulana Vikri : Itu Taktik Coach Shin Tae-yong, Demi Kebugaran !

Sempat Tiba-Tiba Diganti, Egy Maulana Vikri : Itu Taktik Coach Shin Tae-yong, Demi Kebugaran
Sempat Tiba-Tiba Diganti, Egy Maulana Vikri : Itu Taktik Coach Shin Tae-yong, Demi Kebugaran

Aissekiya.com– Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menanggapi perihal dirinya yang tiba-tiba diganti pada laga melawan Timor Leste.

Egy Maulana Vikri sendiri memang tampil cukup baik di laga melawan Timor Leste. Dirinya mampu mencetak 1 gol di babak pertama dan beberapa kali memiliki peluang emas untuk menambah gol.

BACA JUGA:  Penuh Kontroversi, Media Malaysia Sebut Indonesia Tak Layak Lolos Final AFF Cup 2020

Namun, di babak kedua, Egy Maulana Vikri tiba-tiba diganti oleh Shin Tae-yong dengan memasukkan Saddil Ramdani.

Meski sempat menjadi polemik, Egy mengakui pergantian tersebut merupakan salah satu taktik yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Menurutnya pergantian tersebut juga dilakukan demi menjaga keburagan dirinya untuk laga lain melawan Filipina dan Myanmar.

“Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi,” kata Egy.

BACA JUGA:  Jelang Tampil di Liga 1, Raffi Ahmad Pusing Banyak Pemain yang Tinggalkan Rans Cilegon FC

“Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya,” ujar Egy terkait pergantian dirinya di paruh babak kedua oleh pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Meski Tak Masuk Kalender FIFA, PSSI Lobi Ipswich Town Lepas Elkan Baggott

“Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full,” tukas pemain asal FK Senica tersebut.

close