Sempat Marah, Pelatih Vietnam Sanjung Tinggi Gestur ‘Guard Of Honnor’ Para Pemain Indonesia

Guard Of Honnor
Sempat Marah, Pelatih Vietnam Sanjung Tinggi Gestur 'Guard Of Honnor' Para Pemain Indonesia

AISSEKIYA – Nguyen Quoc Tuan, pelatih Vietnam U-16 memberikan rasa salut dan terima kasih kepada para pemain timnas Indonesia yang memberikan mereka gestur (Guard Of Honnor) baik kepada skuadnya.

Para pemain Indonesia membuat pagar kehormatan saat para pemain Vietnam menuju podium untuk pengalungan medali Piala AFF U16 2022.

Nguyen Quoc Tuan yang memang tidak bisa sembunyikan rasa kecewa setelah skuadnya harus kalah di partai final melawan Indonesia dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Bahkan karena emosinya yang meluap-luap dalam pertandingan tadi malam, pelatih ini mendapatkan kartu merah karena tensi panas final Piala AFF U16.

Kemarahan Nguyen Quoc Tuan dan kekecewaan timnas Vietnam U16 langsung reda setelah dapatkan pagar kehormatan dari para pemain Indonesia.

Nguyen Quoc Tuan sebutkan apa yang sudah dilakukan oleh Iqbal Gwijangge dan rekan-rekan dengan membuat pagar kehormatan mampu meredakan kekecewaan Vietnam.

“Tadi itu gestur yang sangat bagus dari para pemain Indonesia. Entah bagaimana bisa meredakan rasa kecewa kami akan kekalahan di pertandingan tadi malam,” terang dari sang pelatih Thailand usai laga final Piala AFF U16 2022 berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Sang pelatih Vietnam tersebut melihat duel malam ini sangat sengit. Dia bagaimanapun sudah menerima dengan keadaan yang ada, setelah para skuadnya sudah memberikan semangat juang tinggi dari skuadnya.

Pelatih tersebut pun tidak berlama-lama merasakan kesedihan karena kekalahan dari Indonesia di laga puncak Piala AFF U16. Dimana mereka juga harus bersiap lagi melakoni laga lebih berat seperti kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Ini kompetisi yang harus menjadi pembelajaran bagi kami. Pelajaran yang sangat berharga untuk para pemain, karena harus bermain di bawah tekanan supporter lawan dan para wasit,” terang pelatih Vietnam.

close