Semifinal Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Wang Chi-Lin/Lee Yang

  • Bagikan
Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menantang pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Kedua pasangan akan berebut posisi untuk meraih tiket final Olimpiade Tokyo 2020. 

Sementara dipartai lain ada wakil Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh yang  akan menantang pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yu Chen. 
Semifinal nomor ganda putra badminton Olimpiade Tokyo akan digelar pada Jumat (30/7/2021). Aaron Chia/Wooi Yik Soh (Malaysia) akan menantang pasangan Cina, Li/Liu di Musashino Forest Sport Paza mulai pukul 13.30 WIB. 
Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di ganda putra. The Daddies mesti meladeni Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal agar bisa meraih tiket ke partai final. 
The Daddies memiliki momentum karena dalam 4 partai sepanjang Olimpiade 2021, mereka selalu menang. Total Ahsan/Hendra mendapatkan 8 set, dan hanya takluk di 2 set. 
Di sisi lain, Lee/Wang memang pernah tumbang. Namun, itu terjadi di laga perdana fase grup melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Setelahnya, dalam 3 partai beruntun termasuk lawan Marcus/Kevin, pasangan Taiwan ini selalu menang. 
Sementara itu dikubu berbeda, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melawan Li/Lee juga patut dinantikan. 
Jika hanya melihat rekor pertemuan, Chia/Soh tidak diunggulkan. Li/Liu sangat dominan dengan 5 kemenangan tanpa cela. Namun, kemampuan Chia/Soh menyingkirkan duet Minions di 8 besar jadi catatan tersendiri. 
Pertemuan terakhir kedua pasangan di Hong Kong 2019 berlangsung ketat. Selain ganda Cina mesti menyudahi laga dengan rubber game, Li/Liu harus memaksakan hingga deuce untuk skor 23-21.

BACA JUGA:  New Normal, Corona pecahkan Rekor, Hanya Dalam Sehari Bertambah 1,043 Orang

Jadwal semifinal badminton Olimpiade 2020 Tokyo dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI, Indosiar, dan live streaming Vidio pada Jumat (30/7/2021) untuk nomor ganda putra, Sabtu (31/7) untuk nomor ganda putri dan tunggal putri, juga Minggu (1/8) untuk nomor tunggal putra.

BACA JUGA:  Kalah dari Emak-emak, Rating Final Piala Menpora Hanya Mampu Duduki Urutan Kedua

Begitu pula di nomor tunggal putri yang baru memainkan laga 8 besar pada Jumat (30/7). Tai Tzu-ying (Taiwan), Chen Yu-Fei (Cina), hingga Nozomi Okuhara (Jepang) berpeluang membuka jalur menapak ke semifinal.

BACA JUGA:  Pemain Wolverhampton Wanderers Akui Tertarik Bela Timnas Indonesia

Berikut jadwal semifinal ganda putra Olimpiade 2020 Tokyo pada Jumat (30/7/2021).

  • 16.15 WIB: 
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Lee Yang/Wang Chi-lin (TPE) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (INA)

  • 17.00 WIB: 

Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS) vs Li Junhui/Liu Yu Chen (CHN)

  • Bagikan
close