Satu Pemain Enggan Gabung Timnas U19, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Satu Pemain Enggan Gabung Timnas U19, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia U19, Shin Tae Yong, memberi respon saat ditangai tentang rumor satu pemain berdarah Indonesia yang ogah gabung ke skuadnya.

Nampaknya pemain keturunan akan menjadi kekuatan tambahan untuk dijadikan sebagai senjata. Ini terbukti dengan saat ini ada 3 pemain berdarah Indonesia yang berlatih di skuad Garuda Muda.

3 pemain itu adalah Jim Croque, Max Christoffel, dan Davy Boham. Kai merupakan bek berusia 18 tahun, sementara Max adalah pemain sayap kiri berusia 18 tahun. Sedangkan Jim sendiri marih 17 tahun dan ada di posisi penyerang.

Baca Juga:  Ketika Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Dunia Idolakan Pemain Putri Asal Temanggung

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebutkan bahwa ketiga pemain itu ikut di latihan timnas U19 karena permintaan dari Shin Tae Yong.

“Kami tak pernah merekomendasikan nama. Kalian harus mencatat ini. Itu adalah keputusan murni Shin Tae Yong,” buka Mochamad Iriawan kepada media.

Baca Juga:  Bima Sakti: Vietnam Itu Memang Ngeselin, Tapi Kita Tetap Tenang Dan Respek

“Saya telah menyampaikan pada seluruh staf jika kami tak akan ikut campur di pemilihan pemain, kompoisisi, atau strategi tim.”

“Sebenarnya ada empat pemain berdarah Indonesia. Tapi kalua tak salah yang satu tak ingin datang. Seorang lagi mentalnya kurang bagus, saya sendiri kurang tahu Namanya.”

Sementara itu, Shin Tae Yong juga memberikan komentarnya tentang satu pemain yang menolak gabung tersebut. Namun dia malah kurang tahu.

Baca Juga:  Shayne Pattynama Main Penuh, Viking FK Menang Telak Amankan Satu Kaki Ke Play Off UEFA Conference League

Pelatih asal Korea Selatan ini menduga bahwa pemain itu hanya belum dapat bermain lantaran ada aktivitas lain.

“Hingga kin belum tahu tentang informasinya bagaimana,” ujar Shin Tae Yong ketika dikonfirmasi.

“Namun jujur saya tak tahu situasinya. Dia mungkin ingin liburan lebih dulu, baru nanti dia bersedia datang,” tandasnya.

close