Rusia Di Banned FIFA, Vladimir Putin Pastikan Piala Dunia 2022 Tidak Akan Digelar ?

Rusia Di Banned FIFA, Vladimir Putin Pastikan Piala Dunia 2022 Tidak Akan Digelar
Rusia Di Banned FIFA, Vladimir Putin Pastikan Piala Dunia 2022 Tidak Akan Digelar

Aissekiya.com– Konflik panas yang terjadi antara Rusia dan Ukraina sudah melebar ke berbagai sektor termasuk sepakbola yang dinaungi oleh FIFA dan UEFA.

Karena imbas konflik tersebut, Rusia resmi di banned dari berbagai pagelaran atau acara sepakbola dunia yang dinaungi oleh FIFA dan UEFA, contohnya adalah Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:  Rungrado May Day Stadium, Stadion Terbesar di Dunia, Milik Korea Utara

Belum lama ini beredar statement Presiden Rusia, Vladimir Putin yang menebar ancaman bahwa Rusia wajib ikut Piala Dunia 2022 atau tidak nanti pagelaran tersebut tak akan berjalan.

“”Rusia akan bermain di Piala Dunia FIFA Qatar 2022 atau tidak akan ada Piala Dunia untuk dibicarakan”. tulis statemen Vladimir Putin.

Ternyata kabar tersebut hanyalah Hoax atau berita palsu belaka. Menurut pantauan admin yang dikutip dari The Star bahwa Vladimir Putin tak pernah mengeluarkan statement tersebut.

BACA JUGA:  Pukul Pala Rekan Satu Tim, Wawan Hendrawan Diganjar Kartu Merah

Hal utamanya adalah karena perkara sepakbola bukanlah ranah utama dari hal yang mesti diurusi oleh seorang Presiden sekelas Vladimir Putin.

Rusia sendiri siap melakukan banding atas sanksi yang diberikan FIFA dan UEFA kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Jadi tak ada campur tangan Vladimir Putin dalam melakukan protes terhadap FIFA ataupun UEFA.

BACA JUGA:  Liverpool Tumbang di Kandang Southampton, Jurgen Klopp: Harusnya Kami Dapat 2 Pinalti

Nantinya jika banding diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Rusia akan tetap melakoni laga play off Piala Dunia 2022 Qatar melawan Polandia.

close