Rudy Eka Priyambada Akan Lakukan Rotasi Pemain Timnas Putri Indonesia Saat Lawan Filipina

Rudy Eka Priyambada Akan Lakukan Rotasi Pemain Timnas Putri Indonesia Saat Lawan Filipina
Rudy Eka Priyambada Akan Lakukan Rotasi Pemain Timnas Putri Indonesia Saat Lawan Filipina

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku bahwa dirinya akan melakukan rotasi pemain di timnya saat menghadapi Filipina agar semua merasakan atmosfir bermain di ajang Internasional.

Diketahui, Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama Australia, Filipina dan Thailand. Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Putri Indonesia menjadi lumbung gol lawannya.

Pertandingan pertama, Timnas Putri kalah telak 18-0 dari Australia. Sementar di pertandingan kedua, Garuda pertiwi kalah 0-4 dari Thailand.

BACA JUGA:  Sepak Bola Vietnam Mulai Bergulir, Penonton Boleh Hadir Ke Stadion

Tentu di pertandingan ketiga ini, Timnas Putri sudah tidak berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Namun Rudy Eka Priyambada tetap optimis timnya bisa bermain baik di pertandingan ketiga.

“Kami telah belajar banyak dalam dua pertandingan sebelumnya. Kekalahan dari Australia dan Thailand telah menunjukkan kelemahan dan area peningkatan dalam permainan kami,” kata Rudy

BACA JUGA:  Dikontrak Tiga Musim, Thomas Doll Siap Bawa Persija ke Level Lebih Tinggi

“Para pemain tidak nyaman dengan bola dan itu terlihat. Kami membutuhkan lebih banyak pengalaman pertandingan. Kami memiliki beberapa pemain dari U-18 dan U-23 yang mendapatkan eksposur sangat bagus dari turnamen ini. Saya percaya ini adalah langkah positif untuk membangun timnas Indonesia yang solid pada masa depan,” sebutnya lagi.

“Sebagian besar pemain Filipina memiliki pengalaman bermain di Amerika Serikat dan saya berharap pemain dapat bersaing dengan mereka,” harap pelatih berusia 39 tahun tersebut.

BACA JUGA:  Persis Solo Berhasil Kalahkan AHHA PS Pati dengan Skor 2-0

“Kami baru saja kembali ke kompetisi ini setelah 33 tahun absen dan kami tidak memiliki banyak pertandingan internasional. Jadi, pengalaman bermain di Piala Asia sangat penting bagi mereka dan saya akan memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk tampil melawan Filipina,” bilang Rudy memungkasi.

close