Rotasi Dilakukan Shin Tae-yong Menjadikan Timnas Indonesia Makin Tajam

Rotasi Dilakukan Shin Tae-yong Menjadikan Timnas Indonesia Makin Tajam
Rotasi Dilakukan Shin Tae-yong Menjadikan Timnas Indonesia Makin Tajam

AISSEKIYA-Shin Tae-yong, Pelatih Timnas  Indonesia U-19 ini lagi-lagi melakukan perubahan strategi saat menjamu Hong Kong dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022).

Sejak susunan starting 11 yang dipasang oleh Shin Tae-yong sebelum pertandingan, hanya terdapat dua pemain yang masih dipercaya untuk kembali mengisi posisinya.

Kedua pemain tersebut adalah Rahmat Beri Santoso dan Cahya Supriadi. Rahmat dan Cahya dipercaya untuk kembali menjadi starter seperti saat Timnas Indonesia U-19 menjamu Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu, (14/9/2022).

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

Apabila melihat dari susunan pemain hadapi Hong Kong, pelatih asal Korea Selatan tersebut terlihat menggunakan formasi 3-5-2.

Untuk lini pertahanan diisi olleh Ahmad Rusadi, Barnabas Sobor, dan Dia Syayid Alhawari yang mengawal gawang Cahya Supriadi.

Sedangkan untuk gelandang ditempati oleh Achmad Maulana, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, Arsa Ahmad, dan Zanadin Faris.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Ujung Tombak Timnas Indonesia kali ini ditempati oleh Rabbani Tasnim Siddiq dan Rahmat Beri Santoso.

Dengan menggunakan susunan pemain tersebut, pada babak pertama Timnas Indonesia sukses mencetak tiga gol. Saat pertandingan memasuki menit ke-60, pelatih berusia 51 tahun tersebut melakukan pergantian pemain sebanyak lima pemain.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Bakal Kembali Perkuat Persib Dengan Menggunakan Topeng

Perubahan taktik tersebut semakin terlihat saat Marselino masuk menggantikan Arsa Ahmad. Pemain asal Persebaya Surabaya tersebut mampu mencetak dua gol sekaligus.

Melihat dari performa Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, Skuad Garuda Muda diharapkan mampu mengalahkan Vietnam yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada hari Minggu (18/9/2022).

close