Ronaldo Kwateh Dapat Kritikan, Shin Tae-yong : Lebih Baik Support Dan Hargai Usahanya

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas U-19 Indonesia, menanggapi tentang berita salah satu anak asuhannya yang memperoleh bullyan di medsos usai partai pembuka kontra tim Vietnam yang selesai dengan skor 0-0 pada ajang Piala AFF U-19 tahun 2022.

Shin Tae-yong menanggapi masalah bully-an yang telah dialami salah satu pemainnya di timnas U-19 Indonesia.

Anak asuhan manajer Shin Tae-yong ini sendiri sudah gagal menggapai hasil positif pada partai pembuka Piala AFF U-19 2022 kontra tim kuat Vietnam serta memperoleh sebuah bullyan di media sosial.

Tim Garuda Muda ini di kritik sejumlah netizen sudah banyak membuang-buang kesempatan untuk bisa mencetak gol hingga hasil akhir skor sama kuat 0-0 sampai dengan selesainya laga.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Salah satu punggawa yang sering mendapatkan kritikan dan cacian adalah Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh sendiri yang banyak memperoleh banyak bullyan di akun Instagramnya.

Merespon hal tersebut, coach Shin Tae-yong membela Ronaldo.

 Daripada mencaci mereka, coach Shin Tae-yong meminta pendukung sepakbola tanah air ini mensuport usaha yang telah di jalankan para pemain muda ini.

“Mengenai masalah cacian, mungkin karena masyarakat Indonesia cinta sepak bola,”terang Shin Tae-yong usai partai kedua kontra Brunei Darussalam di hari Senin (4/7/2022).

 “Lebih baiknya berilah suport dengan baik dari pada mencaci di akun mereka,”pungkasnya.

Menang Telak 7-0, Bersiap Hadapi Thailand

Tim Garuda Muda ini sendiri pada laga selanjutnya berhasil melumat tim Brunei Darussalam dengan skor yang cukup mencolok 7-0 tanpa balas di hari Senin Malam WIB.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Dengan hasil dua laga yang telah di jalani membuat tim asuhan Shin Tae-yong ini mengantongi 4 poin serta berada di posisi dua klasemen sementara gurp A.

Timnas Indonesia akan bersua dengan Tim kuat Thailand di hari Rabu (6/7/2022).

Pelatih Shin Tae-yong ini sendiri selama menukangi Timnas belum sama sekali bisa meraih kemenangan kontra Tim Negeri Gajah Putih Thailand pada tiga kelompok umur.

STY ini juga meminta kepada para suporter untuk bersabar untuk bisa meraih yang terbaik.

 “Sejak pertama kali saya melatih tim Indonesia kontra  Thailand telah bertemua sebanyak 3 kali, dengan hasil seri satu kali serta menelan kelahan dua kali,” ungkap STY.

“Akan tetapi saya melihat ada sebuah progres, serta pergantian Pelatih kepala tidaklah memberikan hasil yang instan, semua ada prosesnya.”

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

 “Saya hanya meminta suport kita saja,” kata STY.

Manajer STY ini sudah memberikan sebuah target kepada tim asuhannya untuk bisa bermain lebih ngotot dan hati-hati pada saat berjumpa dengan Thailand.

 “Dua tim pesaing paling kuat satu grup dengan kami, mereka adalah Vietnam serta Thailand.”

“Kontra Vietnam kita menjalankan skema cukup baik, saat melawan Thailand kami akan memfokuskan tim dengan lebih baik lagi,” imbuh Coach STY.

“Thailand tim kuat di ASEAN. Mereka adalah tim paling kokoh di Piala AFF U-19 kali ini,” tuturnya.

close