Robert Alberts Akui Sudah Pasrah Jika Dipecat Persib Bandung

Robert Alberts Akui Sudah Pasrah Jika Dipecat Persib Bandung
Robert Alberts Akui Sudah Pasrah Jika Dipecat Persib Bandung

AISSEKIYA – Persib Bandung mengawali musim 2022/2023 dengan catatan yang sangat buruk. Dua hasil negatif di dapatkan dalam dua pekan perdana BRI Liga 1 musim ini.

Hasil minor itu pun membuat para bobotoh (julukan supporter Persib Bandung) tak sabar lagi. Kabarnya para bobotoh meminta Robert Rene Alberts untuk segera mundur dari kursi pelatih Persib.

Pada pertandingan pekan kedua kemarin, Maung Bandung (julukan Persib) sebenarnya tampil apik di babak pertama. Bahkan mereka mampu mencetak gol lebih dulu pada saat bersua Madura United.

Namun, di babak kedua performa para pemain Persib Bandung menurun cukup drastis, mereka harus kebobolan tiga gol di babak kedua yang membuat skor akhir 1-3 untuk Madura United.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Karena hasil minor tersebut, kini Persib menghuni papan bawah klasmen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan satu poin saja. Desakan dari para Bobotoh tersebut di lontarkan di kolom komentar akun media social resmi Persib Bandung.

Menanggapi hal tersebut, pelatih asal Belanda ini hanya mau fokus di pertandingan ke tiga akhir pekan nanti. Robert Alberts sama sekali tidak kaget dengan desakan bobotoh, karena sejak pertama ia datang sudah ada desakan-desakan seperti itu.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

“Masalah desakan untuk segera mundur, sejak pertama kali saya datang ke Bandung sudah ada. Oleh sebab itu, tak perlu di pikirkan dan kami hanya fokus ke pertandingan.” ucap pelatih 67 tahun tersebut.

Pria bernama lengkap Robert Rene Alberts tersebut lebih memilih untuk tetap fokus kepada target yang di berikan manajemen Maung Bandung.

Tetapi, ia (Robert Alberts) menyerahkan semuanya kepada internal klub. Apabila ia gagal memenuhi target dari klub, ia siap di pecat apabila target benar-benar tidak terpenuhi.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

“Posisi empat besar merupakan target klub di putaran pertama kali ini. Apabila saya tidak mencapai posisi tersebut, tentunya manajemen akan memantau saya dan memperhatikan keadaannya.” tambahnya.

Mantan pelatih Arema tersebut juga menambahkan bahwa BRI Liga 1 baru berjalan dua pekan. Terlalu dini untuk bisa menilai performa tim dan pelatih. Pada pekan ke tiga nanti, Maung Bandung akan menghadapi lawan tangguh lagi, Borneo FC.

close