Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia, Anies Baswedan Diklaim akan Sowan ke kediamannya

  • Bagikan

Gubernur Jakarta, Anis Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut akan bertandang ke Petamburan, esok, untuk sowan kepada Habin Rizieq Shihab. 

Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin mengklaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di kediaman Rizieq, Petamburan, Jakarta Rabu (11/11) esok. Pertemuan dijadwalkan subuh esok.

“Iya benar. Anies yang mau bertemu dengan HRS di kediamannya. Rencana besok subuh sesuai protokol kesehatan,” kata Novel kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/11).

BACA JUGA:  Moment Unik Asnawi Bersama Ansan Greeners FC Saat Konferensi Pers, Dari Penerjemah Menyambi Asuh Anak Sampai Tidak Tau Istilah Sepak Bola

Novel menjelaskan pertemuan itu sekadar silaturahmi antara Anies dan Rizieq. Ia menyatakan figur Anies selama ini sudah dekat dengan para ulama.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Novel juga mengatakan petinggi elemen organisasi FPI, PA 212 hingga GNPF Ulama akan turut serta dalam pertemuan tersebut.

“Sebatas silaturahim antara umara dengan ulama, juga bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama,” kata Novel.

BACA JUGA:  Ditahan Imbang PSIM, Bus Persis Solo Dihadang Ratusan Suporter

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengaku tidak mengetahui rencana pertemuan antara Anies dan Rizieq, esok subuh.

“Saya belum tahu, belum dapat informasi,” ujar dia.

Rizieq menepati janjinya untuk kembali ke Indonesia pada hari ini (10/11). Ia tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 09.30 WIB dari Arab Saudi.

Kepulangan Rizieq disambut ribuan anggota FPI dan simpatisannya, memicu kemacetan total di sejumlah ruas jalan.

Kemacetan terjadi di jalan tol menuju Bandara Soetta. Kondisi ini mengakibatkan beberapa calon penumpang pesawat terpaksa jalan kaki mengejar jadwal keberangkatan pesawat.

BACA JUGA:  Pembangun Mega Proyek JIS, Jakpro Mulai Sosialisasikan Penggusuran Warga Sekitar

Dari Rizieq menuju kediaman pribadinya dengan berkonvoi. Ia tiba di Petamburan sekitar pukul 13.30 WIB. Laskar dan simpatisan terus memekikkan takbir serta selawat mengiringi kedatangan Rizieq.

  • Bagikan