Riwayat Cedera Michael Krmencik Bikin Persija Ketar Ketir

Michael Krmencik

Persija Jakarta akhirnya mengumumkan pemain baru mereka, yakni Michael Krmencik. Tapi, klub berjuluk Macan Kemayoran itu harus waspada lantaran Krmencik memiliki riwayat cedera parah di musim lalu.

Diketahui bahwa Persija baru mengenalkan penyerang asing terbarunya guna mengarungi Liga 1 musim 2022/23 dari Republik Ceko. Itu diketahui dari akun Instagram resmi Persija.

OUR NEW STRIKER IS COMING! Please welcome Michael Krmencik,” demikian pernyataan resmi di akun IG @persija, Rabu 22 Juni 2022.

Baca Juga:  Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF

Krmencik didaulat sebagai pengganti striker asing Persija musim lalu, yakni Marko Simic. Tapi, striker asal Ceko ini malah diragukan tampil apik bareng Macan Kemayoran pada musim depan.

Yang menjadi perhatian ialah riwayat cedera sang striker. Pada musim 2021/22, penyerang 29 tahun tersebut memperkuat tim kasta tertinggi Liga Ceko, Slavia Praha, dengan berstatus sebagai pinjaman dari Club Brugge.

Baca Juga:  Hansamu Yama Buka Suara Terkait Latihan Perdana Bersama Shin Tae-yong

Walau begitu, ia tak banyak diturunkan lantaran seringkali mengalami cedera. Krmencik hanya mampu tampil dalam 14 pertandingan Liga Ceko di musim 2021/22 dengan catatan 4 gol dan 4 asis.

Krmencik sering mengalami cedera pada musim tersebut, mulai dari cedera engkel hingga cedera otot. Jika ditotal, ia menjalani perawatan cedera dalam kurun 149 hari. Bahkan, Krmencik pernah absen dalam 9 pertandingan terakhir Slavie Praha pada musim lalu.

Baca Juga:  Bungkam Borussia Dortmund, Vietnam Calon Kuat Juara Piala AFF 2022?

Riwayat cedera ini harus jadi catatan penting Macan Kemayoran. Harapannya dia sanggup terhindar dari cedera berkepanjangan di musim depan serta punya kontribusi besar untuk Persija.

Apabila ia mampu bugar, bukannya tidak mungkin dia akan menjelma sebagai keran gol mengerikan. Pasalnya, Krmencik memang memiliki kualitas mumpuni di depan gawang lawang.

close