Rio Fahmi Jadi Biang Kerok Timnas Indonesia U-23 Kebobolan, Netizen : Harusnya Bagas Kaffa !

Rio Fahmi Jadi Biang Kerok Timnas Indonesia U-23 Kebobolan, Netizen : Harusnya Bagas Kaffa
Rio Fahmi Jadi Biang Kerok Timnas Indonesia U-23 Kebobolan, Netizen : Harusnya Bagas Kaffa

Aissekiya.com– Timnas Indonesia U-23 memang kalah dari tuan rumah Vietnam di laga perdana Sea Games 2021 tadi malam dengan skor 3-0.

Dua gol dari tiga gol yang dibuat melalui sisi sayap kanan pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang di isi oleh Rio Fahmi.

Memang sangat terlihat, posisi Rio Fahmi menjadi bulan-bulanan dari serangan Vietnam. Rio Fahmi sering terlambat turun dan tak bisa mengejar laju sprint dari pemain Vietnam.

BACA JUGA:  Top Skor Piala AFF U19 Sementara Diduduki Hokky Caraka

Karena performa buruknya tersebut, netizen di twitter sampai membuat nama Rio Fahmi trending. Banyak yang mencaci permainan buruk Rio Fahmi dan lebih memilih Bagas Kaffa yang main.

Diketahui Bagas Kaffa menjadi salah satu pemain yang di coret oleh Shin Tae-yong yang juga berposisi di sektor bek sayap kanan.

“Rio Fahmi selalu kalah sprint, pembacaan bola juga grogi. Kalau bawa bola, mesti diarahkan ke sisi kanan, meskipun enggak ada orang di sisi kanan,” cuit akun @faridafriandi, Jumat (6/5/2022).

BACA JUGA:  Merasa Kecewa di Piala Presiden, Kapten Persib Bandung Akan Lampiaskan di Liga 1

“Rio Fahmi ampas, bek tengah, gelandang dan sayap semuanya sibuk nge-cover posisi dia. Kalau udah gitu ya tinggal tunggu gol doang dan bodohnya enggak diganti-ganti,” kata akun @Faishallshal5.

“Rio Fahmi juga mentalnya belum ada. Enggak bisa bertahan, enggak bisa nyerang,” ujar akun @Muhamma31151036.

Meski begitu, ada juga yang mendukung Rio Fahmi karena minimnya jam terbang dan masih grogi membela Timnas Indonesia di ajang yang cukup besar.

BACA JUGA:  Prediksi Dan Analisa Kamboja U19 vs Malaysia U19, 5 Juli 2022 : Piala AFF U19 2022

“Daripada lu nyalahin Rio Fahmi atau pemain muda lainnya yang baru di Timnas dan ketemu musuh bebuyutan kek Vietnam di kandang sendiri, mending lu salahin STY (Shin Tae Yong) dah. Taktik enggak jalan, pergantian pemain malah bikin tambah bobrok,” jelas akun @kangfototulang.

close