Riko Simanjuntak Salah Jersey, Persija Terancam Kena Sanksi

  • Bagikan
Riko Simanjuntak Salah Jersey, Persija Terancam Kena Sanksi
Riko Simanjuntak Salah Jersey, Persija Terancam Kena Sanksi

Persija Jakarta terancam terkena sanksi usai salah satu pemainnya, yakni Riko Simanjuntak tertangkap kamera salah mengenakan jersey saat duel melawan Persipura pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022.

Persija Jakarta dipaksa menyerah 2-1 dari Pesipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-2022 seri keempat yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/11/2022).

Meski diperkuat beberapa pemain bintang yang baru didatangkan seperti Ahmad Bustomi dan Makan Konate, Persija tak bisa menghindar dari kekalahan lawan Persipura.

BACA JUGA:  Comeback dari Atalanta, Manchester United Nangkring di Puncak Klasemen

Hasilnya 2 gol Persipura berhasil dicetak Yohanes Pahabol dan Yevhen Bokhashvili, sedangkan Persija hanya mampu cetak satu gol balasan melalui Makan Konate.

Tak hanya kalah, Macan Kemayoran juga terancam terkena sanksi usai Riko Simanjuntak tertangkap kamera salah memakai jersey.

Jika mengacu pada daftar susunan pemain (DSP) yang telah didaftarkan ke panitia pertandingan, seharusnya Riko Simanjuntak memakai nomer 25.

BACA JUGA:  Usai Terdepak dari PSS Sleman, Arthur Irawan Resmi Merapat ke Persik Kediri

Namun, Riko Simanjuntak justru mengenakan jersey bertuliskan S. Simanjuntak dengan nomor punggung 31. Dimana nomor 31 itu merupakan milik Samuel Christianson Simanjuntak.

Memang pada akhirnya Samuel Christianson Simanjuntak masuk di babak kedua dan memakai jersey nomor 31 miliknya lagi. Tapi tetap saja, Riko Simanjuntak sudah terlanjur salah memakai jersey.

BACA JUGA:  Meski Tak Masuk Kalender FIFA, PSSI Lobi Ipswich Town Lepas Elkan Baggott

Kejadian serupa sebelumnya juga sudah pernah kejadian pada kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra. Saat itu hukuman denda pun menimpa PSIS Semarang akibat Jandia salah pakai jersey.

Berdasarkan regulasi Liga 1 2021 pasal 44 yang berbunyi pelanggaran terhadap pasal ini akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp10 juta. Persija pun terancam bakal terkena hukuman yang sama dengan PSIS.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close