Ridwan Kamil : Kalah Telak, Pemain Persib Pada Loyo

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil : Kalah Telak, Pemain Persib Pada Loyo

AISSEKIYA – Ridwan Kamil yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ikut memberikan komentar mengenai performa Persib Bandung di awal BRI Liga 1 musim 2022-2023 ini.

Pria yang biasa di panggil Kang Emil tersebut tak sungkan mengatakan jika pemain-pemain Persib loyo ketika takluk atas Madura United dengan skor 1-3 sabtu lalu.

Seperti yang di ketahui, Maung Bandung (julukan Persib Bandung) sebenarnya mampu mencetak gol lebih dulu di pertadingan kontra Madura United kemarin.

David da Silva mampu melesahkan tendangan keras datar yang tak mampu di bendung oleh kiper Madura United. Hingga turun minum, tim besutan R. Alberts ini sukses mempertahankan keunggulan 1-0.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Petaka bagi Persib Bandung datang di menit 60, striker tajam Madura United Lulinha sukses menjebol gawang Persib yang di jaga oleh Teja Paku Alam.

Delapan menit berselang, tepatnya pada menit 68 Madura United berbalik unggul melalui aksi Pedro Henrique. Unggul satu gol membuat kepercayaan diri para pemain Madura semakin naik.

Alhasil, Madura United kembali mampu menjebol gawang Persib untuk ketiga kalinya melalui titik putih. Hugo Gomez yang di tunjuk sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat bagus.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Ridwan Kamil sendiri turut menyaksikan langsung pertandingan antara Persib vs Madura di GBLA sabtu lalu. Menurut Kang Emil, pemain-pemain Persib Bandung seperti loyo ketika melakukan pressing.

“Alhamduillah kami saksikan pertandngan tadi sampai selesai meski harapan kami bisa lebih baik karena para pemain Persib terlihat rada kurang bersemangat untuk mengejar bola, menurut saya harus di tingkatkan lagi ke depannya.” ucapnya saat ditemui sesuai laga.

Namun meski kalah, Ridwan Kamil tetap memberikan pujian kepada Panitia Pelaksana (Panpel) yang mampu menerapkan aturan disiplin. Seperti yang di ketahui, para bobotoh (julukan supporter Persib) terlihat sangat disiplin ketika masuk ke Stadion.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

“Setelah 3 tahun tak pernah ke stadion kali ini sama istri bisa nyetadion lagi. Penyelenggara pertandingan sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik.”

“Para penonton yang tidak memiliki tiket, tidak bocor seperti kemarin-kemarin sehingga jika hal ini di pertahankan dan bobotoh bisa semakin disiplin ke stadion jangka panjang ini naik kelas lah ya.” terang pria yang sudah berusia 50 tahun tersebut.

close