Reza Arya Pratama Berhasil Catatkan Debut Manis Bersama PSM Makassar

Reza Arya Pratama Berhasil Catatkan Debut Manis Bersama PSM Makassar
Reza Arya Pratama Berhasil Catatkan Debut Manis Bersama PSM Makassar

AISSEKIYA Penjaga gawang muda miliki PSM Makassar yakni Muhammad Reza Arya Pratama berhasil mencatatkan debut manis di pekan perdana BRI LIga 1 sabtu malam lalu.

Seperti yang di ketahui, PSM Makassar sukses mempermalukan tuan rumah, PSS Sleman dengan skor 1-2 di pekan perdana Liga 1 Indonesia akhir minggu lalu.

Pejaga gawang berusia 22 tahun ini promosi ke skuad senior PSM Makassar pada tahun 2019 silam. Ia berhasil promosi ke skuad senior karena pelatih PSM waktu itu tertarik dengan penampilan impresifnya bersama PSM Makassar U-19.Akan tetapi, karirnya di tim senior PSM tidaklah mudah.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Selama 3 tahun, Reza Arya Pratama harus rela menjadi penjaga gawang nomor 3 klub berjuluk Laskar Pinisi tersebut.

Kiper kelahiran tahun 2000 ini selalu berada di bawah bayang-bayang 2 kiper PSM lainnya, Syaiful yamsudin dan Hilman Syah.

Namun pada musim 2022/2023, B. Tavares menunjuknya sebagai penjaga gawang utama PSM Makassar karena Hilman dan Syaiful memutuskan untuk hengkang dari klub.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang datang, Reza pun menjawab kepercayaan yang di berikan Tavares dengan penampilan gemilang pada laga debutnya kontra PSS Sleman beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

Tampil Gemilan Melawan PSS Sleman

Dalam catatan, kiper bernama lengkap Muhammad Reza Arya Pratama berhasil mencatatkan lima save saat berhadapan dengan PSS kemarin.

Salah satunya ialah menepis tedangan keras M. Chargas dari jarak dekat di babak pertama. Di babak kedua, Reza Arya Pratama kembali menunjukan kualitasnya dengan kembali melakukan penyelematan gemilang pada menit ke 52.

Saat itu, Ze Valente mengarahkan bola ke atas gawang PSM, Reza dengan sigap melompat untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Yang paling luar biasa ialah ketika Reza melakukan halauan terhadap tendangan mendatar M. Chargas pada menit ke 59. Dalam sesi wawancara, Reza mengatakan bahwa kunci penampilan gemilangnya bersama PSM ialah kerja keras dan dukungan penuh dari The Maczman (julukan supporter fanatic PSM Makassar).

Baca Juga:  Kim Bong Soo Keras Dan Tegas Melatih Kiper Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

“Kerja keras dan fokus di setiap laga. Alhamdulillah, ini semua berkat kerja keras serta dukungan penuh dari masyarakat Makassar.” Jawab Reza saat ini ditanya melalui akun instragam pribadinya.

close