Jelang Terbang ke Dubai, PSSI Resmi Tunjuk Endri Erawan dan Kombes Pol Sumardji Jadi Manajer Timnas Indonesia

  • Bagikan
PSSI resmi tunjuk Endri Erawan sebagai manajer timnas Indonesia 

Timnas senior Indonesia akhirnya resmi memiliki manajer baru jelang berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Hal itu setelah PSSI resmi menunjuk Endri Erawan sebagai manajer skuat Garuda. 

Sebelumnya Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memang sempat merangkap jadi manajer timnas di semua usia. Namun, Iriawan akhirnya menunjuk Endri Erawan sebagai manajer timnas senior, dan Brigjen Uden Kusuma di timnas U-19.

BACA JUGA:  Bangga dengan Timnas Indonesia, Jack Brown Simpan Jersey Miliknya Ditempat Khusus

Penunjukkan CEO Mitra Kukar itu disampaikan Iriawan jelang keberangkatan Timnas Indonesia ke Dubai, UEA, Jumat (14/5/2021). Nantinya Endri Erawan akan dibantu oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji.

“Mewakili Exco PSSI, pak Endri Erawan sekaligus menjadi manajer Timnas Indonesia Senior. Wakilnya adalah pak Sumardji,” ungkap Mochamad Iriawan singkat kepada awak media.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Ini bukan kali pertama Endri menjadi manajer timnas. Pada SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Piala AFF 2018 pria yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI itu juga pernah menjadi manajer.

BACA JUGA:  Gilas Newcastle 3-1, Manchester United Tempel Ketat The Citizens

Skuat Timnas Indonesia sendiri akan berangkat ke Dubai, UEA, pada 17 Mei mendatang. Nantinya, enam pemain dari luar negeri, yakni Elkan Baggott, Syahrian Abimanbyu, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Ryuji Utomo akan menyusul.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, anak asuh Shin Tae yong itu juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). 

BACA JUGA:  Update Terbaru Corona 4 mei 2020, Total 11.587 Orang dan 864 Orang Meninggal

Timnas akan memulai pertarungannya dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3 Juni melawan Thailand. Lalu, timnas akan meladeni Vietnam 7 Juni, dan terakhir hadapi UEA pada 11 Juni

  • Bagikan