Resmi, Federasi Sepak Bola Afghanistan Umumkan Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

  • Bagikan
Federasi Sepak Bola Afghanistan resmi umumkan akan beruji coba lawan Timnas Indonesia

Federasi Sepak Bola Afghanistan (AFF) resmi mengumumkan jadwal pertemuan dengan Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday yang akan digelar pada 16 November di Antalya, Turki.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan Myanmar dan Afghanistan dalam pemusatan latihan di Turki pada November 2021.

Informasi ini sekaligus mengonfirmasi pernyataan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Sebelumnya, Yunus Nusi menjelaskan bahwa Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba melawan Myanmar dan Afghanistan.

“Timnas Afganistan akan bertanding melawan Indonesia pada 16 November 2021 dalam pertandingan pemanasan,” tulis AFF di akun Facebook-nya.

BACA JUGA:  PSSI Lobi FK Senica Agar Lepas Egy ke Timnas U-23

“Pertandingan tersebut akan digelar pada hari resmi FIFA di Antalya, Turki,” sambung pernyataan federasi.

Timnas Afghanistan akan memulai kamp latihan di Antalya mulai 8 November. Pemusatan latihan dan pertandingan menjadi bagian persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Federasi Sepak Bola bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi tim nasional sepak bola Afghanistan agar lebih mempersiapkan tim nasional hingga pengundian babak kualifikasi final Piala Asia.”

BACA JUGA:  Media Vietnam Sebut PSSI Aneh karena Batasi Pemilihan Pemain

Sementara itu, Timnas Indonesia juga akan melakoni uji coba melawan Myanmar pada 25 November. Uji coba dan pemusatan latihan bagian persiapan untuk Piala AFF 2020 yang akan digelar di Singapura mulai 5 Desember 2021.

Timnas Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Program pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki merupakan bagian dari persiapan Piala AFF 2020 (2021) di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

BACA JUGA:  Resmi, Lionel Messi Menangi Penghargaan Ballon d'Or 2021

PSSI mengonfirmasi, skuad Timnas U-18 akan ikut serta dalam pemusatan latihan ini. Tim ini dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Yunus mengatakan program ini akan dibahas secara seksama setelah Shin Tae Yong tiba di Jakarta dan menjalani karantina protokol kesehatan.

Skuad Timnas U-23 dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Selasa (2/11) malam. Setelah terbang dari Tajikistan Garuda Muda transit di Turki lebih dahulu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close