Rencana Kaesang Akan Wujudkan Training Center Untuk Persis Solo

Rencana Kaesang Akan Wujudkan Training Center Untuk Persis Solo
Rencana Kaesang Akan Wujudkan Training Center Untuk Persis Solo

AISSEKIYA – Kaesang Pangarep yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Persis Solo di kabarkan akan segera membangun Training Center.

Semenjak dirinya (Kaesang) duduk di kursi Direktur klub, Persis Solo memang menunjukan peningkatan performa yang cukup signifikan. Bahkan, pada musim lalu, Persis mampu menyabet gelar juara Liga 2 Indonesia.

Berkat prestasi yang cukup membanggakan tersebut, Persis Solo musim ini bakal berlaga di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air yaitu Liga 1 Indonesia.

Fasilitas yang di miliki Persis Solo untuk saat ini memang masih belum cukup memadai. Hal itulah yang membuat mas kaesang (sapaan akrab Kaesang Pangarep) ingin membangun Training Center dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil : Ada Peningkatan Di Persib Bandung, Peningkatan Kekalahannya!

Namun, masalah yang di hadapi Persis Solo utuk membangun Training Center adalah lokasi. Sampai saat ini, putra Presiden Indonesia itu msih belum mendapatkan tempat yang pas untuk pembangunan Training Center. Ia (Kaesang Pangarep) mengakui bahwa harga tanah di wilayah Solo sangat-sangat tinggi.

“Kemarin kami sudah mencari, sebab saat ini tanah di Solo kan harganya cukup tinggi. 1 meter persegi saja sudah mencapai Rp. 1.000.000,00, jadi jika 10 hektar sudah Rp. 100.000.000.000,00.” keluh Kaesang saat acara launching tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini.

Baca Juga:  Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Indonesia Versus Vietnam, Garuda Tuntaskan!

Lebih lanjut, Kaesang masih enggan untuk membeberkan di mana lokasi yang akan di buat Training Center untuk Persis Solo.

Hal itu segaja di tidak di utarakannya agar harga Tanahnya tidak melambung tinggi. Seperti yang di ketahui, tanah tidak memiliki harga yang pasti, namun ketika tahu ada proyek besar, tentunya para pemilik tanah tersebut enggan melepas dengan harga murah.

“Saat ini kita memang sedang mencari beberapa lokasi untuk pembangunan training center, yang pasti kita tidak akan bicara di mananya,”

Baca Juga:  Comeback Dari Cidera, Saddil Ramdani Catatkan Assist Kunci Kemenangan Sabah FC

“Sebab jika kita menyebut di mana nanti ada beberapa orang yang punya duit beli juga di situ, sudah beli nanti tidak mau melepas,” imbuh putra bungsu Bapak Presiden Joko Widodo tersebut.

Namun meski begitu, Kaesang juga menegaskan bahwa pembangunan Training Center adalah prioritas utama klub dalam waktu dekat ini.

Laskar Sambernyawa (julukan Persis) memang belum memiliki Training Center yang memadai semenjak berdiri pada tahun 8 November 1923 silam.

close