Ratusan Suporter PSS Sleman Serbu Omah, Serukan Dejan Out

  • Bagikan
Ratusan Suporter PSS Sleman serbu rumah PSS untuk menyuarakan kekecewaanya pada pelatih Dejan Antonic

Ratusan suporter PSS Sleman menduduki Omah PSS di Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (30/9) sore hingga malam. Mereka melakukan aksi protes dan mendesak manajemen klub agar memecat Dejan Antonic dari jabatan pelatih.

Desakan mundur itu karena permainan Laskar Sembada yang tak kunjung membaik. Hingga pekan kelima BRI Liga 1 musim ini, PSS baru sekali meraih kemenangan, dan kini berada di urutan 15 dengan 4 poin.

Ratusan Suporter PSS Sleman serbu rumah PSS untuk menyuarakan kekecewaanya pada pelatih Dejan Antonic

Ratusan suporter PSS dengan pakaian dominan hitam sudah mengepung Omah PSS. Tak cuma meneriakkan kalimat ‘Dejan out’, mereka juga meminta agar Marco Gracia Paulo cabut dari jabatannya sebagai Dirut PSS.

BACA JUGA:  Mundur Dari PSSI, Ratu Tisya Destria Pilih Jadi Manager "Sriwijaya FC"

“Pokok e Dejan out!,” teriak salah satu suporter. “Marco melu out,” timpal suporter lainnya.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Suporter PSS Sleman juga menempelkan spanduk serta poster bernada protes, beberapa di antaranya ‘Dejan Minim Taktik’, ‘Metuo opo tak seret!’, ‘Jarang menang waktunya hengkang!’, dan lain sebagainya.

Mereka baru mulai membubarkan diri sekitar pukul 19.15 WIB setelah perwakilan manajemen menyampaikan hasil diskusi dengan perwakilan suporter.

Sementara itu, asisten manajer PSS Sleman M Eksan mengatakan telah bertemu perwakilan suporter dan telah menyampaikan keluhan suporter ke jajaran direksi. Akan tetapi, kata Eksan, keputusan pemecatan itu ada pada direksi.

“Jadi hasil pertemuan dengan suporter ini memang intinya kan dari suporter menghendaki untuk Dejan out. Kami dari jajaran manajemen juga sudah usul menyampaikan ke direksi,” kata Eksan kepada wartawan.

BACA JUGA:  Data Terbaru Corona Di Indonesia, 17,025 Kasus dan1.089 Orang Meninggal

“Jadi itu yang melandasi, tapi semua keputusan itu pasti di jajaran direksi, jadi kami di jajaran manajemen tidak bisa langsung memutuskan. Yang bisa memutuskan di jajaran direksi,” jelasnya.

Setelah berdiskusi cukup lama dengan suporter di dalam kantor, Eksan dan perwakilan suporter pun keluar menemui massa. Di situ salah satu perwakilan suporter menyampaikan jika Dejan keluar maka PSS Sleman akan dipindah.

Pernyataan itu, diklaim keluar dari mulut Dirut PT PSS Marco Gracia Paulo saat dihubungi perwakilan manajemen dan suporter.

BACA JUGA:  Ketua Umum PSSI Angkat 2 Jendral Menempati Posisi Penting Di PSSI

“Ucapan itu (PSS bakal dipindah) sudah didengar oleh Pak Jenggo (perwakilan suporter PSS), jadi itu yang saya sendiri di dalam forum juga mendengar itu,” kata Eksan.

“Ya mungkin sebetulnya itu kami sayangkan sih. Mungkin kita semua dengan kondisi seperti ini ada emosi, sebenarnya saya sudah berharap tidak terjadi dan hanya akan menjadi masalah yang baru lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, manajemen PSS Sleman secara resmi telah menanggapi keluhan suporter. Ada 5 poin utama yang disampaikan manajemen lewat akun media sosialnya.

  • Bagikan