Rahmad Darmawan : Persija Miliki Pelatih dan Pemain Kelas Dunia

Rahmad Darmawan bersama Raffi Ahmad

AISSEKIYA – Klub RANS Nusantara FC sangat antusias dengan kehadiran pemain asing dan pelatih baru Persija Jakarta yang mulai bergabung pada musim 2022-2023. 

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan bahwa pelatih Persija Jakarta yaitu Thomas Doll dan pemain asingnya yakni Michael Krmencik (Ceko), Ondrej Kudela (Ceko), dan Hanno Behrens adalah para pemain yang memiliki kualitas tinggi dan juga sangat berpengalaman bermain di Benua Biru.

“Kedatangan mereka memberikan atmosfer tersendiri. Para pemain asing dan pelatih Persija itu berada di level dunia.”

“Tentu, keberadaan mereka menjadi pusat perhatian semua pecinta sepak bola Indonesia,” tutur Rahmad Darmawan pada konferensi pers virtual jelang laga uji coba menjamu Persija Jakarta.

Baca Juga:  Sold Out! Tiket Final Indonesia v Vietnam, Bima Sakti Ingin Raih Juara Di Hari Kemerdekaan

Itu yang membuat pelatih Rahmad Darmawan itu sangat antusias jelang laga uji coba menghadapi Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada hari Sabtu (16/7/2022) pukul 15.00 WIB.

Laga Ditunggu-tunggu

Menurut pelatih asal Lampung itu, akan mendapatkan banyak pelajaran yang diperolehnya ketika menjamu Persija Jakarta.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Thomas Doll dan para pemain asing Persija Jakarta,” ujar pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC dan Persipura meraih juara Liga Indonesia itu.

Syamsir Alam, penyerang RANS Nusantara FC itu juga mengatakan hal yang sama seperti pelatihnya.

Baca Juga:  Pelatih Vietnam Minta PSSI Beri Jaminan Keamanan Saat Hadapi Timnas Indonesia di Laga Final

Pemain veteran ini mengaku sangat senang dengan keputusan Persija Jakarta menggunakan jasa Thomas Doll dan merekrut para pemain asing yang sangat berkualitas.

“Tidak sabar untuk segera bertemu di lapangan,” ujar bomber RANS Nusantara FC itu.

Setelah hanya mampu menempati posisi kedelapan klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022, tim yang berjulukan Macan Kemayoran itu memang berniat membuat gebrakan dengan mendatangkan para pemain dan pelatih kelas atas agar dapat bersaing di puncak klasemen pada musim 2022-2023.

Thomas Doll yang berasal dari Jerman itu dikontrak sebagai Pelatih. Pengalamannya yang menjadikan sorotan karena pernah melatih tim – tim besar di Eropa, diantaranya Borussia Dortmund.

Baca Juga:  Vietnam U-20 Diuji Tiga Klub Jepang Sebelum Balik ke Indonesia

Sementara para pemain asingnya, Ondrej Kudela merupakan pemain bek tengah tim nasional Ceko. Ondrej dan pemain yang berasal dari Ceko lainnya, Michael Krmencik sudah memiliki berbagai jam terbang di kompetisi elite Benua Biru, seperti UEFA Champions League dan UEFA Nations League.

Sedangkan Hanno Behrens, pemain asal jerman ini sempat mmembela tim Liga 2 Jerman Hansa Rostock.

close