Rahasia Strategi Permainan Persis Solo Hentikan Tren Baik Bali United

Rahasia Strategi Permainan Persis Solo Hentikan Tren Baik Bali United
Rahasia Strategi Permainan Persis Solo Hentikan Tren Baik Bali United

AISSEKIYA-Seperti yang dikethaui, Persis Solo baru saja mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 di Stadion Manahan Solo, Kamis 15/09/2022. Dua gole Persis Solo dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke 30 dan 60.

Hasil ini tentunya cukup mencengangkan. Pasalnya Bali United saat ini berada pada posisi on fire dengan sebelumnya mendapat kemenangan lima kali beruntun di Liga 1 2022/203.

Bahkan dalam ketiga pertandingan terakhir tanpa kebobolan. Hebatnya lagi Bali United memperoleh 11 gol dalam 3 pertandingan. Namun catatan positif tersebut tidak bisa berlanjut ketika harus berhadapan dengan Persis Solo.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Bakal Kembali Perkuat Persib Dengan Menggunakan Topeng

Usai laga, Rasimen membeberkan rahasia bisa menumbangkan Bali United. Menurutnya, solidnya pertahanan merupakan sebuah kunci kemenangan.

Pada pertandinagn ini Rasiman mengaku menggunakan formasi 4-4-2 dengan lebih condong ke pertahanan. Ia menilai cara yangdilakukan membuahkan hasil yyang manis.

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

Hal itu terlihat dengan tidak berkembangnya permainan dari Bali United karena kesulitan dalam mengalirkan bola ke lini pertahanan Persis Solo.

“Seperti ang saya katakan di press conferense, kita akan mencoba memanage defendd kita” kata Rasiman dalam jumpa pers usai laga lawan Bali United.

“Karena kita tahu, setiap mereka memainkan bola sampai ke lini tengah, itu akan menjadi sebuah persoalan bagi kita. Akhirnya saya rasa Bali tidak bisa berkembang secara maksimal, itu menjadi kesempatan kita untuk mengontrol pertandingan” lanjutnya.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Selain itu, kemenengan Persis Solo didapat karena para pemain dirasa sudah menemukan posisi yang tepat.

Salah satu contohnya yakni Messidoro, pada pertandingan sebelumnya, Messidoro dipasang sebagai winger. Namun ketika melawan Bali United, Messidoro dipasang sebagai gelandang serang.

close