Raffi Ahmad Akan Kucurkan Dana RP 300 Milyar untuk Investasi Rans Cilegon FC

  • Bagikan
Raffi Ahmad resmi mengubah nama Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC 

Artis ternama Indonesia, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub kasta kedua Indonesia, Cilegon United dan mengubahnya menjadi Rans Cilegon Football Club.

Kabarnya, Raffi Ahmad dan Rudy Salim akan mengucurkan dana hingga Rp300 miliar untuk Rans Cilegon FC (RCFC).

Uang itu nantinya akan digunakan untuk keperluan klub dan juga membangun infrastruktur.

Rans Entertainment bersama Prestige Motorcars resmi berkolaborasi untuk mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United FC (CUFC), Rabu (31/3/2021). Klub tersebut juga berubah nama menjadi Rans Cilegon FC.

BACA JUGA:  Dramatis, Manchester United Gagal Menang dari Everton di Menit-menit Akhir Pertandingan
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Tentu, selain soal sepak bola akan ada bisnis yang menggiurkan dalam keputusan keduanya membeli Cilegon United. Chairman RCFC, Rudy Salim, menyebut kalau ada investasi senilai hingga Rp300 miliar.

“Soal nilai untuk membeli Cilegon United itu memang rahasia dapur. Tapi untuk nilai investasi sekitar Rp300 miliar, itu total ya. Itu sekalian infrastruktur penunjang buagt RCFC, pembangunan akademi, dan lainnya,” ungkap Rudy Salim kepada wartawan.

BACA JUGA:  Berbeda Dengan Indonesia, Witan Sulaiman Akui Sulit Beradaptasi Dengan Sepak Bola Serbia

Rencananya memang akan dibangun sebuah lapangan latiham di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta buat RCFC. Nantinya, akan ada banyak fasilitas yang dibangun di sana.

“Ke depan, kami akan bikin lapangan sepak bola yang nantinya ada akademi dan SSB dengan luas 2,7 hektare di Pantai Indah Kapuk. Ini salah satu pusat latihan kami. Areanya besar, ada lifestyle, dan sertifikat FIFA yang akan dibangun awal tahun depan,” papar dia.

“Akan ada 10 lapangan yang kami bangun di seluruh Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk infrastuktur penunjang RCFC. Untuk pemain-pemain muda yang kami harapkan jadi bintang di negeri sendiri,” pungkas Rudy.

  • Bagikan
close