Rabbani Tasnim, Jadi Trengginas Termotivasi Ucapan Shin Tae-yong Cari Striker Bagus

Rabbani Tasnim selebrasi setelah jebol gawang Filipina di Piala AFF u19

AISSEKIYA – Nama Rabbani Tasnim jadi hangat diperbincangkan oleh para pecinta bola Indonesia. Pemain muda tersebut memberikan penampilan yang bagus bersama dengan timnas Indonesia U19 saat melakoni laga lanjutan Piala AFF U19 melawan Filipina, Jumat (8/7).

Rabbani Tasnim jadi pahlawan saat timnas Garuda Nusantara muda menang dengan skor telak 5-1 atas Filipina.

Dengan kelihaian sang pemain tersebut dalam menjebol gawang Filipina, memberikan harapan bagus untuk timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya.

Atas penampilan yang gemilang berada di barisan depan timnas Indonesia U19 tersebut dirinya digadang-gadang jadi striker impian. Karena sebelumnya pelatih Shin Tae-yong menanyakan kepada pecinta bola tanah air, pilihkan striker mana yang terbaik.

Rabbani Taslim dengan mengejutkan aksinya dalam laga melawan Filipina tadi malam berhasil sarangkan tiga gol untuk Indonesia.

Baca Juga:  Tangis Haru Ibu Iqbal Gwijangge Saksikan Langsung Anaknya Bawa Timnas Ke Final

Profil Rabbani Tasnim

Pemain muda bernama Rabbani Tasnim adalah remaja kelahiran Bekasi, 26 Mei 2003. Dengan postur tubuh tinggi 180 saat ini berusia 19 tahun.

Tampil diasuhan Shin Tae-yong dengan posisi striker targetman, dahulunya sang pemain jebolan SKO Ragunan 2018. Dari sejak usia dini dirinya sudah berkiprah di dunia sepak bola.

Masih berusia 12 tahun, Rabbani pernah menjadi kapten SSB Mandiri Selection Soccer School. Dimana di saat itu ada kompetisi Aqua Danone Cup berada di Ciracas Jakarta Timur.

Menjadi kapten, Rabbani Tasnim berhasil bawa timnya sampai ke babak final kompetisi kelompok umur. Dan sekarang, semenjak Maret 2021 dirinya berada di klub professional seperti Borneo FC Samarinda.

Rabbani mendapatkan kesempatan debut bersama dengan Pesut Etam di saat melakoni laga Piala Menpora 2021. Melawan PErsija Jakarta, Rabbani masuk dari pemain pengganti.

Baca Juga:  Pelatih Vietnam Minta PSSI Beri Jaminan Keamanan Saat Hadapi Timnas Indonesia di Laga Final

Walaupun hanya mendapatkan menit debut sedikit, namun dirinya berhasil mendapatkan pengalaman berharga. Dirinya juga sempat adu duel dengan Marc Klok pada saat itu.

Cerita Hattrick Rabbani Berkat Ucapan Shin Tae-yong Cari Striker

Tadi malam Rabbani berhasil mencetak hattrick ke gawang Filipina, saat Indonesia menang telak 5-1.

Dengan perolehan tiga gol tersebut Rabbani masih tetap rendah hati. Gol tersebut disebutnya karena kerjasama tim yang bagus, bukan hanya dari individualnya sendiri.

Tampil di depan supporter Indonesia yang memadati stadion, Rabbani dengan tenang mengeksekusi dua pinalti. Sedangkan satu gol tambahannya tercipta dari sundulan.

Cuplikan Pinalti Pertama Rabbani Seperti Eksekusi Jorginho

Bukan hanya itu saja, dirinya juga memberikan umpan terobosan kelas kepada Alfriyanto Nico yang berbuah gol. Umpan terobosan yang bagus dari Rabbani berhasil di maksimalkan Nico.

Baca Juga:  Sukses Gulingkan Malaysia, Pelatih Australia Jagokan Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

“Bersyukur sekali saya bisa mencetak gol hattrick yang mana itu semua adalah usaha dari teman-teman saya uga,” terang Rabbani Tasnim saat konferensi pers setelah pertandingan usai.

Ditanya tentang motivasinya sebelum pertandingan, Rabbani menjelaskan bahwa semangatnya meletup di saat Coach Shin Tae-yong mencari striker yang cocok untuk timnas.

Rabbani Hattrick

“Saya mendengar Shin Tae-yong berkata seperti itu, pastinya itu menjadi motivasi tersendiri untuk saya bisa bekerja lebih keras lagi, tingkatkan kualitas saya. Dan juga semua teman-teman juga pasti kerja keras lagi,” tambahnya.

close