Quartet Pelatih Muda Indonesia Juara Piala AFF, Fakhri Husaini: Produk Lokal Prestasi Internasional

Quartet Pelatih Muda Indonesia Juara Piala AFF, Fakhri Husaini: Produk Lokal Prestasi Internasional
Quartet Pelatih Muda Indonesia Juara Piala AFF, Fakhri Husaini: Produk Lokal Prestasi Internasional

AISSEKIYA – Akhirnya Indonesia Juara. Timnas U-16 Indonesia berhasil untuk mengangkat gelar Piala AFF U-16 setelah kandaskan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Laga sengit partai final antara Indonesia melawan Vietnam ini dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) di depan puluhan ribu supporter timnas.

Sudah diketahui bahwa prestasi gemilang ini dihasilkan berkat asahan peran quartet pelatih muda Indonesia untuk timnas Indonesia U16.

Melakoni perhelatan Piala AFF U-16 ini Bima Sakti tidak sendiri, dirinya bekerja sama dengan asisten pelatih yang juga mantan pemain timnas Indonesia.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Di antaranya adalah coach Markus Horison, Firmasyah, dan Indriyanto Nugroho sudah berhasil membuktikan bahwa mereka berhasil menyabet gelar Piala AFF dengan skuad muda U-16.

Pastinya ketiga pelatih selain Bima Sakti tersebut mempunyai peran yang sangat vital untuk performa timnas U-16.

Mulai dari Markus Horison yang menjadikan kiper Indonesia memiliki mental bagus. Firmansyah yang dinilai memberikan arahan pertahanan kuat untuk timnas Indonesia, sedangkan Indriyanto bertugas mempertajam lini serang timnas.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Melihat quartet pelatih muda Indonesia U16 tersebut berhasil untuk membawa pulang Piala AFF U16 mendapatkan pujian dari Fakhri Husaini.

Mantan pelatih timnas U-16 tersebut menuturkan bahwa ke empat pelatih tersebut adalah kombinasi terbaik.

“Saya ucapkan selamat untuk timnas U16 berhasil juara Piala AFF U16 2022. Ini menjadi bukti kinerja hebat para pelatih seperti Bima, Firman, Indri dan Markus. Tak lupa lagi untuk seluruh pemain dan staf yang sudah beruang dengan keras di sepanjang turnamen ini,” tulis dari Fakhri Husaini berada di akun instagramnya.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

“Gol yang diciptakan berkelas, pertahanan yang kokoh, mental dan semangat juang tinggi. Semoga semakin sukses untuk turnamen selanjutnya. Ini adalah bukti PRODUK LOKAL PRESTASI INTERNASIONAL. Top sangat membanggakan dan menginspirasi,” tambahnya.

close