PT PBB Akan Gelar Turnamen Bertajuk Umuh Muchtar Cup 2021

  • Bagikan
Komisaris PT PBB Umuh Muchtar berencana gelar turnamen usia muda bertajuk Umuh Muchtar Cup 2021

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berencana akan menggelar kembali turnamen sepakbola bertajuk Umuh Muchtar Cup 2021.

Hal itu diutarakan oleh Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar. Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, turnamen Umuh Muchtar Cup 2021 saat ini masih terus dipersiapkan dengan matang dan jika tidak ada kendala bakal digelar dalam waktu dekat di Bekasi.

“Lagi dipersiapkan, rencana akan segera digelar dalam waktu dekat,” kata Umuh saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (01/11/21).

BACA JUGA:  Putus Rekor Buruk, Manchester United Tekuk Tottenham dengan Skor 3-0

Umuh menuturkan, banyak klub yang antusias untuk mengikuti turnamen Umuh Muchtar Cup 2021, menurutnya sejauh ini sudah ada sekitar 53 klub yang mendaftar mengikuti ajang sepakbola untuk kelompok umur 15 dan 17 tahun tersebut.

“Yang sudah daftar ada 53 tim ya kalau gak salah. Untuk kelompok umur 17 sama 15, dua kelompok umur, mudah-mudahan lancar,” ucap Umuh.

Umuh Muchtar menjelaskan alasan turnamen ini gelar di Bekasi. Selain itu, agenda ini merupakan hasil kerjasama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat. 

BACA JUGA:  Kena Tekel Horor, Neymar Terancam Absen di Piala Dunia

“Rencana di Bekasi digelarnya, alasannya karena mereka dari awal sudah mengajukan mau mengadakan, jadi kita dorong saja. Turnamen U-15 dan U-17 saja yang dari Asprov Jabar, iya kerjasama dengan Asprov Jabar tapi menggunakan nama saya sebagai nama kegiatannya,” ungkapnya.

Turnamen sepakbola Umuh Muchtar Cup, sebelumnya sempat digelar di Bandung pada 2019 lalu dan berlangsung sukses. Sehingga, kegiatan ini bukan yang pertama bagi Umuh.

Umuh menuturkan, turnamen ini sengaja digelar sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pembinaan sepakbola di Jawa Barat. Selain itu, dengan adanya turnamen ini, diharapkan bisa membuat aktivitas sepakbola usia muda bergeliat kembali, setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19. 

BACA JUGA:  FK Senika Konfirmasi Egy Hanya Dilepas Jika Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

“Sebelumnya turnamen seperti ini kan sudah pernah Umuh Muchtar Cup di Bandung, sekarang di Bekasi. Ini salah satu bentuk perhatian, pembinaan sepakbola juga, supaya tidak vakum dan tetap bergerak dan jalan persepakbolaan,” harap Umuh.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close