PSSI Ungkap Identitas MR.Y di Program Mata Najwa

  • Bagikan
PSSI Ungkap Identitas MR.Y di Program Mata Najwa
PSSI Ungkap Identitas MR.Y di Program Mata Najwa

PSSI akhirnya mengungkap identitas Mr Y di acara Mata Najwa yang sempat viral di media sosial. Bambang Suryo disebut sebagai dalang untuk membujuk salah satu wasit untuk berbohong di acara tersebut.

Seperti diketahui, Program TV Mata Najwa yang berjudul PSSI Bisa apa Jilid 5 mengangkat topik terkait kasus Match Fixing dalam sepak bola Indonesia.

Dalam acara tersebut, terdapat suaru moment manghadirkan seorang wasit yang mengaku terlibat dalam pengaturan skor di Liga 1 bernama Mr Y.

BACA JUGA:  Alami Perubahan, Catat dan Simpan Jadwal Timnas Indonesia vs Australia

PSSI sendiri sudah menduga ada salah satu wasit yang mengaku sempat dihubungi oleh Bambang.

“Kami sangsi itu Mr Y wasit Liga 1 atau bukan saat ditanya pendapatan tapi dia bilang ‘adalah’ padahal kan itu bukan rahasia lagi. Dari situ saya nilai Mr Y ini bukan wasit Liga 1,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami penasaran makanya kami cari siapa Mr Y itu. Tiba-tiba ada asisten wasit Liga 2 datang ke saya, dia merasa tidak enak karena sudah dihubungi Bambang Suryo, pertama dia dihubungi supaya mengaku menjadi wasit Liga 1, terus pertanyaan ini jawabannya ini,” sambung dia.

BACA JUGA:  Kalahkan Antalyaspor, Ahmad Rusadi kena tonjok Pemain Lawan

Iriawan menyebut Bambang mengatur semuanya. Namun si wasit Liga 2 itu tak mau melakukannya. Bambang pun mencari orang lain untuk berbicara di acara tersebut. Iriawan mengaku memegang rekaman secara lengkap.

BACA JUGA:  Hanya Menang 1-0 Lawan Taiwan, Park Hang-seo Dikritik Suporter Vietnam

“Nah orang ini datang ke saya, ada rekamannya lengkap, tapi orang ini menolak. Setelah itu Bambang cari orang lain lagi. Jadi Mr Y ini belum ketemu, yang tahu ini kan pasti Najwa sama Bambang Suryo, ya sudah buka saja dong, serahkan ke polisi biar diungkap sekalian dengan Perserang,” tutup dia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close