PSSI Pastikan Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Bangladesh Batal Digelar

  • Bagikan
PSSI Pastikan Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Bangladesh Batal
PSSI Pastikan Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Bangladesh Batal

PSSI memastikan uji coba timnas Indonesia kontra Bangladesh pada jeda international FIFA Matchday batal digelar. Hal itu karena sebagian besar pemain Bangladesh belum divaksin.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar dua kali uji coba melawan Bangladesh pada FIFA Matchday di Bali pada 24 dan 27 Januari 2020 mendatang.

Namun, agenda uji coba tersebut batal dilaksanakan. Pembatalan tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

BACA JUGA:  Hasil Kualifikasi Piala asia U-23, Indonesia Takluk dari Australia dengan Skor 2-3

Yunus Nusi menyebut batalnya wacana tersebut lantaran pemain Bangladesh belum sepenuhnya mendapat dua kali vaksin. Baru ada 10 pemain Bangladesh yang sudah mendapat dua dosis vaksin Covid-19.

Padahal, regulasi yang sedang berlaku di Indonesia mewajibkan setiap warga negara asing yang akan memasuki wilayah NKRI harus sudah vaksin dua kali.

Selain itu, mereka juga harus menjalani karantina selama tujuh hari sebelum benar-benar melaksanakan kegiatan.

BACA JUGA:  Resmi! Laga Indonesia vs Taiwan Akan Digelar di Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan jika ia akan tetap menjalankan apa saja yang sudah menjadi program kerjanya sembari mencari lawan bagi skuat asuhannya.

“Tetap dalam persiapan melakukan pemusatan latihan, Kami terus mencari lawan untuk laga persahabatan nanti,” ujar Pelatih Asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong sendiri akan memulai pemusatan latihan timnas atau TC pada 19 Januari 2022 untuk mempersiapkan diri tampil di Piala AFF U-23 di Kamboja, bulan depan.

BACA JUGA:  Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand di Leg Kedua Final AFF 2020

Sebagai catatan, Timnas Indonesia U-23 merupakan juara bertahan di ajang Piala AFF U-23. Skuat Garuda Muda mampu mengalahkan Thailand di laga puncak.

Kini, tim asuhan Shin Tae-yong akan memulai perjalanan mempertahankan gelar dari Grup B. Timnas tergabung dengan Malaysia, Myanmar dan Laos.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close