PSSI Pastikan FIFA Matchday Maret Batal Digelar

PSSI Pastikan FIFA Matchday Maret Batal Digelar
PSSI Pastikan FIFA Matchday Maret Batal Digelar

PSSI memastikan Timnas Indonesia tidak menjalani pertandingan FIFA Match Day pada periode Maret 2022 ini. Hal ini sesuai keinginan dari pelatih Shin Tae-yong kepada PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong pada pekan lalu mengirimkan surat kepadanya agar tidak melakukan FIFA Match Day bulan Maret.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan.

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan awalnya PSSI sudah mempersiapkan lawan untuk timnas Indonesia pada periode FIFA Match maret ini.

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA:  Terbaring Sakit, Ibu Pratama Arhan Terus Berzikir Saksikan Perjuangan Anaknya

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yang menyatakan bahwa pada periode akhir Maret ini, tim U-20 mendapat ajakan laga uji coba melawan Korea Selatan U-20 di sana.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Match Day di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Kalahkan Madura United 0-2, Bali United Butuh 1 Poin Lagi Buat Juara BRI Liga 1

“Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” Shin Tae-yong menambahkan.

FIFA Match Day bulan Maret dijadwalkan dari 21 hingga 29 Maret mendatang. Sebelumnya pada Januari lalu, Indonesia melakoni dua laga FIFA Match Day melawan Timor Leste di Bali.

close