PSSI Lobi FK Senica Agar Lepas Egy ke Timnas U-23

  • Bagikan
Momemt Egy maulana Vikri merayakan gol usai mencetak assist untuk FK Senica

PSSI bakal melakukan negosiasi dengan FK Senica agar Egy Maulana Vikri bisa dilepas memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Nama Egy Maulana masuk daftar panggil pemain Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar di Tajikistan pada 27 Oktober-2 November mendatang.

Dalam rilis melalui situs resmi, PSSI memastikan Egy tetap masuk daftar panggil meski tidak mendapat izin dari pihak FK Senica untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

BACA JUGA:  Tak Jadi Gabung Timnas, Shin Tae yong Sebut Hari Nur Belum Dapat Performa Terbaik

“Nanti kami akan bicarakan dengan klub Egy [FK Senica]. Yang jelas selesai FIFA Match Day, Egy akan langsung kembali ke klub dulu,” kata Drektur Teknik PSSI, Indra Sjadfri kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (9/10).

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Indra Sjafri mengatakan PSSI telah mengetahui jika Egy Maulana tidak akan mendapatkan izin dari FK Senica untuk membela Timnas Indonesia jika di luar jadwal FIFA Match Day.

Di FIFA Matchday 4-12 Oktober 2021, Egy Maulana mendapat izin dari FK Senica untuk membela Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia menghadapi Taiwan di Thailand. Setelah menang pada leg pertama, Kamis (7/10), skuad Garuda akan melawan Taiwan pada leg kedua, Senin (11/10).

BACA JUGA:  Media Inggris Nobatkan Wonderkid Persebaya Jadi Deretan Pemain Muda Terbaik Dunia

“Ya sudah tahu. Kan Egy di sini [Thailand] tiap hari ketemu dan tiap hari kan pasti komunikasi. Dan secara formal surat yang disampaikan ke klub Egy juga ada. Kami komunikasi apapun tentang Egy,” ucap Indra Sjafri.

BACA JUGA:  Sirkuit Mandalika Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

Sebelumnya Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, mengatakan Egy Maulana tidak mendapat izin memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2022 karena bukan kalender FIFA.

“Ya, kami memberi Egy izin bermain di tanggal resmi FIFA. Egy pemain penting bagi FK Senica, jadi kami tidak bisa kehilangan dia terlalu lama,” ucap Balda.

  • Bagikan