PSSI Buka Peluang Panggil Kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi

  • Bagikan
PSSI Buka Peluang Panggil Kiper Sampdoria Emil Audero
PSSI Buka Peluang Panggil Kiper Sampdoria Emil Audero

PSSI mulai membuka kembali peluang untuk memanggil kiper Sampdoria Emil Audero untuk masuk Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Emilio Audero Mulyadi merupakan pemain keturunan berdarah Indonesia-Itali

Emil lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997 dari pasangan ibu Italia bernama Antonella Audero, dan ayah asal Indonesia, Edy Mulyadi. Audero pindah ke kampung halaman ibunya di Cumiana, Italia, pada 1998.

Emil Audero tercata pernah membela Timnas Italia kelompok umur, mulai U-15 hingga U-21. Namun, hingga saat ini, Audero belum pernah dipanggil Timnas Italia senior yang dilatih Roberto Mancini.

BACA JUGA:  Hanya Menang 1-0 Lawan Taiwan, Park Hang-seo Dikritik Suporter Vietnam

Situasi ini membuat PSSI melirik kemungkinan memanggilnya main untuk Timnas Indonesia. Anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani mengatakan pihaknya akan mengkaji potensi tersebut.

“Ada satu pemain, kiper Sampdoria (Emil Audero), itu ternyata orang Indonesia. Tingginya 192 cm. Agen saya orang Italia bilang, Roberto Mancini tak panggil dia untuk Timnas Italia, jadi kemungkinan kalau Indonesia mau kita bisa goda dia,” tutur Hasani, Selasa (23/11/2021).

BACA JUGA:  Kalah Tipis Dari Jepang, Vietnam Makin Terbenam di Dasar Klasemen

Saat ini, Hasani ditugaskan PSSI untuk memuluskan proses pemanggilan empat pemain keturunan yang diminta Shin Tae-yong, .

Empat pemain tersebut yaitu Jordi Amat, Kevin Diks, Mees Hilgers, dan Sandy Walsh. Keempat pemain ini mengaku ingin bermain untuk Timnas Indonesia karena memiliki garis keturunan Indonesia.

“Ke depan, pemain-pemain keturunan Indonesia yang main di luar negeri akan kita ajak pulang,” ucap Hasani.

Hasani juga menjelaskan, dari empat nama pemain keturunan yang disodorkan Pelatih Shin Tae-yong, baru dua yang menyatakan siap membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

“Dari keempat itu yang telah dapat respons positif baru dua, Mees Hilgers dan Sandy Walsh. Mereka sudah mengatakan mau (main untuk Timnas Indonesia),” ujar Hasani, Selasa (23/11/2021).

“Tapi, malam ini mungkin akan dapat kabar yang dua lagi. Tapi kalau kita ikuti berita yang berkembang di media, mereka berempat berminat,” katanya.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close