PSSI: Berkas Naturalisasi Di DPR, Tak Lama Lagi Kelar Dan Bisa Gabung Di FIFA Matchday

PSSI: Berkas Naturalisasi Di DPR, Tak Lama Lagi Kelar Bisa Gabung Di FIFA Matchday
PSSI: Berkas Naturalisasi Di DPR, Tak Lama Lagi Kelar Bisa Gabung Di FIFA Matchday

AISSEKIYA – Mochamad Iriawan, Ketum PSSI baru saja menegaskan bahwa berkas pemain naturalisasi sudah diserahkan ke DPR. Maka dengan begitu harapan besar pemain naturalisasi senior bisa membela timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti.

Dalam proses naturalisasi pemain senior tersebut ada tiga calon pemain yang sudah selesaikan administrasinya sejak Mei 2022.

Mereka adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama dan Jordi Amat. Yang selama ini dinanti-nanti banyak pecinta bola tanah air.

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

“Masalah pemain naturalisasi senior saat ini sudah ditangan DPR. Tinggal nunggu reses saja, setelah itu bisa diambil Langkah selanjutnya,” terang Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI tersebut saat melaksanakan konferensi pers via zoom, Rabu (3/8).

“Bisa diperkirakan kalau proses sudah di tangan DPR tidak lama lagi akan kelar. Dan harapannya bisa segera gabung main bersama timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti,” tambah Iwan Bule.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Dalam jadwalnya, timnas Indonesia bakal melakoni serangkaian laga uji coba dalam FIFA Matchday. Bakal terlaksana pada bulan September mendatang.

Saat ini ada dua kandidat negara yang menjadi lawan pasukan Garuda. Sudah dipastikan kemarin bahwa lawannya adalah Curacao. Sedangkan penjajakan masih dilakukan pada negara Hong Kong dan India.

Iwan Bule menyebutkan bahwa Curacao sudah dipastikan untuk bertanding di Matchday.

“Untuk FIFA Matchday ada sebanyak tiga negara yang bakal jadi lawan Indonesia. Curacao yang rankingnya bagus, ada India dan juga Hong Kong. Akan tetapi nantinya bakal mengerucut jadi dua negara saja,” tambahnya.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Untuk saat ini pihak PSSI masih jalin tawar menawar antara dua negara, entah yang jadi nanti India atau Hong Kong,” ujarnya.

close