PSSI Bantah Tidak Booking Lapangan Latihan Untuk Timnas Indonesia

PSSI Bantah Tidak Booking Lapangan Latihan Untuk Timnas Indonesia
PSSI Bantah Tidak Booking Lapangan Latihan Untuk Timnas Indonesia

Aissekiya.com– Sekjen PSSI, Yunus Nusi meluruskan berita yang beredar mengenai pihaknya yang tidak membooking lapangan latihan untuk Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong marah karena Timnas Indonesia gagal berlatih di Stadion Madya karena belum di booking oleh PSSI.

Sontak hal tersebut membuat geger pecinta sepakbola Indonesia karena PSSI bisa bisanya tak membooking lapangan latihan.

Yunus Nusi sendiri menjelaskan bahwa sebenarnya PSSI sudah membooking lapangan untuk pukul 18.00 hingga 20.00 WIB. Selain itu PSSI juga mengajukan penggunaan lapangan pada pukul 17:00 Wib.

BACA JUGA:  Kalah Tipis Dari Thailand 1-0, Shin Tae-yong Ngamuk ke Pemain

Ia menegaskan bahwa Shin Tae-yong lah yang memajukkan jadwal ke pukul 17:00 Wib. Namun ketika di konfirmasi Stadion Madya masih digunakan pada jam tersebut sehingga tidak bisa digunakan untuk latihan Timnas Indonesia.

“Kami melalui sekretaris timnas Indonesia sudah melakukan booking lapangan seperti yang direquest oleh pelatih Shin Tae-yong.” tegas Sekje PSSI, Yunus Nusi

BACA JUGA:  Dituduh Terlibat Match Fixing, Putut Widjanarko Ancam Tempuh Jalur Hukum

“Namun tiba-tiba beberapa jam sebelum latihan Shin Tae-yong minta diubah mendadak dan dipercepat menjadi pukul 17.00 WIB, namun lapangan masih ada yang memakai jadi tidak bisa kami gunakan.”

“Pihak pengelola stadion Madya memberi info adanya pukul 18.00 hingga 20.00 dan ini sudah diinfokan kepada pelatih Shin Tae-yong,” kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi menyesalkan bahwa polemik kecil seperti ini bisa muncul ke media dan menjadi perbincangan hebat di dunia sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:  Ajak Ribut Egy MV, Gelandang Asal Jepang Diusir Wasit

“Bila timnas Indonesia mau melakukan pemusatan latihan (TC), kami selalu meminta jadwal latihan kepada pelatih jauh-jauh hari. Namun kemarin pelatih memberikan jadwal beberapa hari sebelum pemusatan latihan dan meminta perubahan mendadak menjadi pukul 17.00 WIB. Harusnya kesalahpahaman kecil seperti ini tidak perlu dipolemikkan. Apalagi sampai keluar ke media” ungkapnya.

close