PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

PSSI 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam
PSSI 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

AISSEKIYA-Indra Sjafri mengungkapkan akan bawa pemain timnas Indonesia untuk melakukan kegiatan pemusatan latihan (TC) di Turkey dan Spanyol. Kabar ini menjadi berlawanan dengan kehendak Thomas Doll.

Thomas Doll kemungkinan akan marah ketika mendengar PSSI akan melakukan pemusatan latihan di Eropa selama dua bulan.

Sejak awal Thomas Doll memang menentang ide latihan timnas Indonesia dengan jangka panjang, karena Persija Jakarta merupakan klub terbanyak yang menyumbangkan pemain untuk timnas.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kemarin, Persija Jakarta total telah mengirimkan sebanyak delapan pemain untuk timnas Indonesia.

Pemain tersebut merupakan pemain yang berpengaruh di timnas Indonesia U-20.  Diantaranya Cahya Supriadi penjaga gawang, Muhammad Ferarri menjaga lini pertahanan, hingga Ginanjar Wahyu yang ada di depan.

Jika sesuai rencana, pemain timnas Indonesia U-20 akan menjalani pemusatan latihan di Turkey dan Spanyol. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November mednatang.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

“Pelatih sudah mengajukan roadmap, roadmap tersebut berupa latihan atau TC di Eropa,” ungkap Indra Sjafri 19/09/2022.

“Tanggal 10 kami akan berangkat ke Turkey, satu bulan kemudian kami akan pindah ke Spanyol,” tambahnya.

Kegiatan tersebut akan berpeluang besar mendapat kritik dari Thomas Doll, yang ingin memakai pemain mudanya di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Pada pramusim, secara terang-terangan Thomas Doll menolak kehilangan pemain mudanya selama dua bulan. Begitu juga dengan Kualifikasi Piala Asia U-20, ia harus rela melepas lima pemain utama lini pertahanan.

“Saya ingat ketika pemain muda saya ke timnas, tapi tidak juga latihan dua bulan ke Eropa,” ungkap Thomas Doll 08/07/2022.

close