PSM Makassar Sudah Punya Trik Jitu Untuk Jinakkan Persik

PSM Makassar Sudah Punya Trik Jitu Untuk Jinakkan Persik
PSM Makassar Sudah Punya Trik Jitu Untuk Jinakkan Persik

Aissekiya.com– Pelatih anyar PSM Makassar, Joop Gall mengaku bahwa dirinya sudah sangat paham gaya permainan dari Persik dan telah menyiapkan cara jitu untuk mengalahkannya besok. BRI Liga 1 memang sudah memasuki pekan ke 20.

PSM Makassar akan berhadapan dengan Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta sore hari. Pertandingan ini jelas penting bagi keduanya untuk bisa terus bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:  Lechia Gdansk Resmi Umumkan Tak Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri

PSM Makassar sendiri masih bertengger di posisi ke 11 dengan raihan 23 point. Sementara itu, Persik berada di posisi 14 dengan raihan 18 point.

Baik PSM ataupun Persik tentunya tak akan mau kalah dalam pertandingan kali ini. Jika PSM menang, maka mereka akan merangsek naik ke posisi 9 atau menembus 10 besar. Sementara itu, Persik butuh kemenangan demi terhindar dari jurang degradasi.

BACA JUGA:  Ketemu Xavi Hernandez, Lionel Messi Buka Asa Balik ke Barcelona ?

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengungkapkan bahwa dirinya paham betul dengan taktik dari Persik kediri. Menurutnya Persik bermain sangat mirip dengan Persebaya yang memanfaatkan permainan cepat.

“Saya tinggal menekankan kepada para pemain agar bermain secara tim. Mereka juga harus fokus menjalankan tugas yang saya berikan dengan baik. Terutama saat menguasai atau kehilangan bola,” ujar Joop Gall

BACA JUGA:  Unggul Produktivitas, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Piala AFF 2020

PSM kemungkinan besar akan menurunkan skuad terbaiknya termasuk striker anyar mereka yakni Golgol Mebrahtu.

“Meski baru bergabung, saya menilai Mebrahtu adalah striker yang baik. Ia memiliki kelebihan dalam mengontrol bola serta kecepatan. Tentu, saya butuh striker sepertinya,” terang Joop Gall.

“Saya menunggu perkembangan terakhir mereka. Masih ada waktu sehari untuk saya mempertimbangkan kemungkinan mereka bermain,” tegas Joop Gall.

close