PSM Makassar Siap Tancap Gas Di Liga 1 Setelah Trio U19 Dipastikan Bergabung

PSM Makassar
PSM Makassar Siap Tancap Gas Di Liga 1 Setelah Trio U19 Dipastikan Sudah Bergabung

AISSEKIYA – PSM Makassar tampak sangat serius dalam mempersiapkan skuadnya menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Seperti yang di ketahui, Liga 1 Indonesia akan kembali bergulir pada tanggal 23 Juli 2022. Saat ini seluruh jajaran PSM Makassar sudah berada di Sleman untuk bersiap menghadapi PSS Sleman di pekan perdana Liga 1 Indonesia.

Skuad berjuluk Juke Eja ini memang memilih pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta sejak seminggu yang lalu.

Jelang berhadapadan dengan PSS Sleman, PSM mendapatkan tambahan amunisi baru dari Timnas U19. Total ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang bakal mengenakan seragam PSM Makassar di Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Baca Juga:  Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Ketiga nama tersebut ialah Ricky Pratama, Rafli Asrul, dan Edgard Amping. Mereka bertiga sudah terlihat di sesi latihan bebas yang di adakan PSM beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang di ketahui, ketiga wonderkid tersebut baru saja berjuang bersama membela Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF Cup. Meski gagal menjadi juara di ajang tersebut, para pemain U19 Timnas Indonesia tetap mendapatkan sambutan hangat ketika kembali ke klub.

Baca Juga:  Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Ngamuk Dipinggir Lapangan

Hal itu di karenakan penampilan mereka yang sebanarnya cukup apik di turnamen tersebut. Ricky Pratama dkk di anggap kurang beruntung saja di turnamen yang cukup bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut. Selain ketiga punggawan Timnas U19, kiper senior PSM, Rivky Mokodompit juga di pastikan bergabung dengan skuad.

Seperti yang di ketahui, Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut sempat ijin ketika PSM menjalani pemusatan latihan di kota Yogyakarta.

Bergabungnya beberapa pilar penting ini tentu bakal menambah kekuatan tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur ini. Sang pelatih, Bernardo Tavares sendiri sangat optimis bisa mendapatkan poin penuh di laga away kontra PSS Sleman sabtu nanti.

Baca Juga:  Melihat Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16, Malaysia Berpotensi Besar

Secara kualitas, PSM Makassar memang memiliki materi pemain yang sangat berkualitas di musim ini. Pada bursa transfer musim panas ini, manajemen PSM cukup aktif dalam jual beli pemain.

Hal itu di lakukan untuk mendapatkan skuad yang komplit dan kuat agar bisa bersaing di Liga 1 Indonesia musim depan.

close