PSM Makassar Ingin Jadikan Stadion Patriot Sebagai Venue di Semifinal Piala AFC 2022

Stadion Patriot Candrabhaga

PSM Makassar yang saat ini menjadi pemuncak klaseman di Grup H Piala AFC 2022 menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai kandangnya di laga semifinal.

Sebelumnya, PSM berhasil mengandaskan perlawanan tim Singapura, Tampines Rovers dengan skor telak 3-1.

Tapi Wiljan Pluim dan kawan-kawan tertinggal lebih dahulu pada babak pertama. Sebelum akhirnya 2 gol Everton dan Rizky Eka berhasil mengantarkan PSM meraup 3 poin.

Dengan kemeangan itu membuat klub berjuluk Juku Eja ini untuk sementara berada di pucuk klasemen Grup H Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Kemudian pertandingan selanjutnya digelar pada 30 Juni 2022 serta akan jadi penentu kelolosan PSM Makassar ke babak semifinal Piala AFC 2022.

Baca Juga:  Breaking News: Robert Alberts Resmi Mundur dari Kursi Kepelatihan Persib Bandung

Mau menang, imbang, atau kalah, tiket ke semifinal sudah berada di tangan mereka. Entah jadi pemenang atau runner-up terbaik, mereka akan kembali mengharumkan nama Indonesia.

Calonkan Stadion Patriot Candrabhaga Sebagai Venue Kandang

Seperti dikutip dari akun Twitter @indotransfer, PSM Makassar telah dikonfirmasi mencalonkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk dijadikan sebagai laga kandang mereka.

PSM berpeluang akan memainkan pertandingan home [single match] sehingga perlu menyiapkan stadion guna dijadikan sebagai markas.

Baca Juga:  Madura United Belum Terkalahkan, Coach Aji Santoso Beri Wejangan Khusus Persebaya

Stadion yang berada di Bekasi tersebut sebelumnya juga akan menjadi salah satu stadion yang akan digunakan di Piala Dunia U20 2023.

Sejarah Stadion Patriot Candrabhaga

Sebagai informasi, Stadion Patriot Candrabhaga sering dipakai di laga sepakbola walaupun juga menjadi stadion multifungsi.

Stadion tersebut dibangun tahun 1980 sekaligus menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Daerah [Porda] Jawa Barat IV, 1984.

Kemudian pada 2012, stadion ini dirombak jadi stadion berlevel internasional dengan kapasitas 30ribu tempat duduk serta diresmikan pada Maret 2014.

Baca Juga:  Bima Sakti: Myanmar Bukan Tim Remeh, Mereka Bisa Singkirkan Australia dan Malaysia

Stadion Patriot pernah menjadi markas sementara untuk Persija Jakarta dan kini jadi markas Patriot Candrabhaga FC dan Persipasi Bekasi.

Walau sudah berusia 42 tahun, namun stadion tersebut masih dipakai lantaran baru saja dipugar pada 2012 serta statusnya berubah menjadi stadion berlevel internasional.

Arti nama stadion itu ialah Patriot [julukan kota Bekasi] serta Candrabhaga berarti Candra [ibarat bulan], Bhaga [bahagia].

close