PSIS Dibanjiri Pujian Pasca Lolos ke 8 Besar Piala Presiden

PSIS Semarang
PSIS Semarang

PSIS Semarang berhasil menjadi pemuncak di Grup A Piala Presiden 2022. Hal itu didapatkan selepas melumat PSS Sleman di pertandingan pemungkas. Skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menang dengan skor telak 4-2 melawan PSS di laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jumat 24 Juni 2022.

Carlos Fortes dan Jonathan Cantillana jadi bintang atas kemenangan PSIS karena catatan 2 gol ke jala PSS Sleman.

Di sisi lain, tambahan 1 gol bagi PSIS dicetak oleh Hari Nur Yulianto. Sementara itu 2 gol dari PSS Sleman dibuat oleh Rifky Suryawan dan Riki Dwi. Atas hasil ini, PSIS berhasil mengunci puncak klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan 10 poin.

Baca Juga:  Pelatih Vietnam U-16: Wasit Tak Becus, Harusnya Itu Gol Buat Kami!

Tidak hanya itu saja, PSIS juga berhak lolos ke fase perempat final dengan raihan paling bagus.

Mereka belum menelan kekalahan sekaligus tampil produktif di babak grup. Tercatat PSIS mencetak total 15 gol dalam 4 pertandingan. Di babak 8 besar nanti, mereka akan melawan Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion Jatidiri.

Baca Juga:  Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Klop Bersama Timnas U-16 Diapresiasi Bima Sakti

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, langsung mengapresiasi perjuangan seluruh pemain yang berhasil melaju ke babak 8 besar dengan raihan bagus.

“Pertama adalah apresiasi kepada semangat pemain yang berhasil mendapatkan hasip maksimal meskipun jadwal lumayan padat,” buka Yoyok.

“Tak mudah berlaga dengan jadwal seperti itu tapi mampu konsisten menyajikan performa terbaik.”

Baca Juga:  Momen Pemain Bali United Tarik Baju Septian Bagaskara

Yoyok ikut menyanjung rotasi yang dilakukan pelatih PSIS sehingga menyajikan banyakk strategi dalam skuad.

“Kombinasi dan rotasi yang telah dilakukan oleh tim pelatih sangat bagus. Para pemain lama dan baru, muda dan senior dapat melakukan kerja sama dengan sangat apik,” tandasnya.

close