Protes Suporter PSG soal Larangan Hentikan Laga untuk Berbuka Puasa

Protes Suporter PSG soal Larangan Hentikan Laga untuk Berbuka Puasa
Protes Suporter PSG soal Larangan Hentikan Laga untuk Berbuka Puasa

Para penggemar Paris Saint-Germain (PSG) telah mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) atas kebijakan yang melarang wasit untuk menghentikan pertandingan sementara agar pemain Muslim dapat berbuka puasa selama Ramadan.

Para penggemar PSG menampilkan spanduk sindiran selama pertandingan melawan Lyon pada Senin (3/4) dini hari sebagai bentuk protes mereka.

Spanduk tersebut bertuliskan, “Hanya sebutir kurma dan segelas air, tapi jadi mimpi buruk bagi FFF.”

Sebelumnya, FFF telah mengeluarkan pernyataan resmi yang melarang penghentian pertandingan untuk memberi waktu istirahat bagi pemain Muslim yang ingin berbuka puasa.

Mereka bahkan mengirim email resmi kepada semua wasit dan petugas pertandingan untuk menerapkan aturan tersebut. Keputusan kontroversial ini telah menimbulkan kegemparan di kalangan publik.

FFF berdalih bahwa penghentian pertandingan bertentangan dengan statuta organisasi mereka. Oleh karena itu, mereka melarang segala bentuk atribut politik dan agama di dalam arena olahraga.

“Sepak bola tidak mempertimbangkan politik, agama, ideologis, atau organisasi dari para pemainnya. Terserah semua pihak yang terlibat untuk dihormati,” begitu isi pesan email yang dikirimkan FFF kepada para wasit.

close