Protes Lagi, Vietnam Keluhkan Kualitas Rumput Stadion Sultan Agung

Protes Lagi, Vietnam Keluhkan Kualitas Rumput Stadion Sultan Agung
Protes Lagi, Vietnam Keluhkan Kualitas Rumput Stadion Sultan Agung

Timnas Vietnam U-16 mengeluhkan kualitas rumput Stadion Sultan Agung (SSA), lokasi digelarnya laga Grup A Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, Vietnam akan menjalani dua laga di Grup A yakni antara Vietnam U-16 vs Singapura, Minggu (31/7/2022) dan Filipina, Rabu (3/8/2022) di stadion Sultan Agung, Bantul.

Selain mengeluhkan kualitas rumput lapangan, Timnas Vietnam U-16 juga mengeluhkan jarak tempuh dari hotel ke lokasi pertandingan Piala AFF U-16 2022.

Keluhan itu disampaikan Vietnam dalam situs Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) usai meninjau Stadion Sultan Agung, Sabtu (30/7).

Dalam vidio yang beredar di sosial media, sejumlah asisten pelatih Vietnam U-16 menggelar inspeksi ke Sultan Agung untuk meninjau secara langsung.

Baca Juga:  Impresif! Elkan Baggott Bawa Gillingham FC Clean Sheet Dua Kali Dalam Sepekan

Hasilnya, tim pelatih menilai kualitas rumput tidak sesuai harapan, sehingga pemain diminta berhati-hati saat bertanding.

“Dilihat oleh para asisten Vietnam U-16, lapangan Sultan Agung tidak rata. Rumput tumbuh memiliki tiga sampai empat jenis yang berbeda, ada yang dipotong terlalu rendah, ada yang tinggi,” tulis VFF.

Satu hal yang paling dikhawatirkan VFF dari lapangan Sultan Agung yang dianggap buruk adalah, pemain Vietnam U-16 bisa cedera.

“Selain itu, karena jenis rumput yang berbeda, ada area yang permukaannya keras, tetapi ada area yang permukaannya lunak. Banyak lekukan, bergelombang, kasar. Hal ini secara langsung mempengaruhi pergerakan dan lari pemain Vietnam U-16,” kata VFF.

Baca Juga:  Sukses Gulingkan Malaysia, Pelatih Australia Jagokan Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

“Karena akan mempengaruhi tumpuan kaki di masing-masing area (lunak, keras). Bahkan pergelangan kaki pemain bisa terkilir (cedera) saat bermain di tanah ini,” ucap VFF menambahkan.

VFF menyayangkan kualitas rumput Stadion Sultan Agung yang dianggap berbeda dengan rumput tempat latihan di Sekolah Internasional Yogyakarta dalam beberapa hari terakhir.

Di luar persoalan kualitas rumput Stadion Sultan Agung, VFF juga menyoroti jarah tempuh dan waktu tempuh menuju venue pertandingan.

Baca Juga:  Breaking News: Robert Alberts Resmi Mundur dari Kursi Kepelatihan Persib Bandung

Dalam melakoni Piala AFF U-16 2022, Vietnam U-16 menginap di Hotel Prime Plaza. VFF menyebut jarak hotel ke stadion di kisaran 16 kilometer, atau memiliki waktu tempuh 40 menit. Kondisi tersebut dianggap tidak ideal untuk sebuah turnamen.

“Bepergian dengan kendaraan besar yang membawa tim Vietnam U-16 akan lebih sulit ketika jalannya cukup kecil, tetapi kepadatan kendaraan yang ada dalam lalu lintas besar,” tutur VFF.

close