Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda
Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

AISSEKIYA-Proses naturalisasi pemain Sandy Walsh jadi Warga Negara Indonesia (WNI) bisa dikatakan hampir selesai. Menariknya hal tersebut menjadi sorotan media Eropa.

Sandy Walsh bukanlah satu-satunya pemain keturunan yang saat ini dalam proses naturalisasi. Terdapat dua pemain lain yang saat juga dalam proses naturalisasi, yaitu Jordy Amat dan Shayyne Pattynama.

Ketiga pemain tersebut merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Penambahan pemain naturalisasi juga diharapkan mampu menambah kekuatan timnas Indonesia di masa depan.

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

Pemilihan Sandy Walsh untuk menjadikan Warga Negara Indonesia bukanlah tanpa alasan yang jelas. Pemain berusia 27 tahun itu saat ini sedang bergabung dengan klub Liga Belgia, KV Mechelen. Hal itu membuktikan bahwa Sandy Walsh memiliki potensi di lapangan.

Kini Sandy Walsh tidak lama lagi akan menyelesaikan proses naturalisasi. Dalam waktu dekat ini dia akan segera mengambil sumpah kewarganegaraan secara virtual.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

“Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk Sandy Walsh. DPR RI telah menyetujui permohonan untuk menjadi WNI. Langkah selanjutnya adalah pengambilan sumpah secara resmi kenegaraan,” tulis Voetbalkrant, Kamis 22/09/2022.

“Mudah-mudahan dia bisa tampil di Piala AFF 2022 akhir Desember nanti dan melakukan debutnya,” sambungnya.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Selain Sandy Walsh yang hampir rampung proses naturalisasinya, ada juga Jordy Amat yang juga hampir selesai prosesnya. Keduanya tidak lama lagi akan mengambil sumpah untuk menjadi WNI.

Sandy Walsh dan Jordy Amat diharapkan langsung bisa tampil untuk debutnya pada ajang Piala AFF 2022 nanti.

close